https://malang.times.co.id/
Berita

Lestarikan Lingkungan, Wawali Kota Malang Apresiasi Gerakan 'Restore Our Earth'

Kamis, 22 April 2021 - 16:45
Lestarikan Lingkungan, Wawali Kota Malang Apresiasi Gerakan 'Restore Our Earth' Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat menghadiri program penghijauan 'Restore Our Earth' di SMP Katolik Santa Maria I Malang, Kamis (22/4/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGRestore Our Earth menjadi tajuk program penghijauan SMP Katolik Santa Maria I Malang di Hari Bumi 22 April 2021. Program penghijauan tersebut dihadiri langsung oleh Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko di Aula SMP Katolik Santa Maria I Malang, Kamis (22/4/2021).

Wawali Kota Malang, Sofyan Edi yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada civitas SMP Katolik Santa Maria I atas upayanya yang turut serta dalam melestarikan lingkungan.

"Kegiatan ini bukan saja sebagai wujud pelestarian lingkungan. Namun juga untuk mengajarkan serta membiasakan anak-anak didik kita untuk turut mencintai lingkungan," ujar pria yang akrab disapa Bung Edi, Kamis (22/4/2021).

Kecintaan pada lingkungan, dikatakan Bung Edi, memang harus dibangun sejak dini. Jadi membiasakan anak-anak untuk menanam pohon, merawat tanaman hingga membuang sampah pada tempatnya, menjadi salah satu cara penting untuk menanamkan prinsip kepada anak-anak untuk busa mencintai lingkungan sejak dini.

"Melalui kegiatan ini, cinta kasih kita pada sesama makhluk Tuhan bisa terus kita tumbuhkan di kehidupan sehari-hari. Sehingga saya harap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung secara berkesinambungan," ungkapnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bung Edi juga melakukan penanaman Pohon Pule ke 4468 di lingkungan SMP Katolik Santa Maria I Malang.

"Pohon pule ke 4468 ini ditanam dengan doa dan baik agar tumbuh subur serta memberikan manfaat untuk memulihkan bumi kita agar semakin hijau dan lestari," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Katolik Santa Maria I Malang, Sr. M. Fortunata menyebutkan, dengan kehadiran Wawali Sofyan Edi dalam rangkaian kegiatan pelestarian lingkungan tersebut, merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah dan juga civitas.

"Bagi kami ini merupakan bentuk dukungan dari Pemkot Malang, utamanya pak Wawali Kota Malang untuk bisa memotivasi kami agar dapat terus melakukan penghijauan lingkungan. Penanaman Pohon Pule kali ini juga diharapkan dapat semakin menghijaukan sekolah sekaligus membudayakan cinta tanaman kepada anak didik kami," kata Kepala Sekolah Kepala Sekolah SMP Katolik Santa Maria I dalam kegiatan Restore Our Earth di Hari Bumi 22 April 2021. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.