https://malang.times.co.id/
Berita

Ingin Beli Sambako Murah? Yuk Belanja ke Pasar Murah di Kantor Bakorwil III Malang

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:12
Ingin Beli Sambako Murah? Yuk Belanja ke Pasar Murah di Kantor Bakorwil III Malang Pasar Murah di Kantor Bakorwil III Malang (Foto: Rasel Firza Nadhif/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANGBakorwil III Malang bersama Disperindag Jatim menggelar Pasar Murah yang dimanfaatkan warga untuk membeli bahan pokok murah.  

Pasar Murah di kantor Bakorwil III Malang, Jalan Jakarta, Kota Malang dilaksanakan mulai 25 hingga 31 Maret 2024. Pasar murah juga diramaikan dengan pasar takjil pada sere harinya. 

M. Hamid Pelu, kepala UPT Perlindungan Konsumen Malang Disperindag Jatim menjelaskan jika Pasar Murah merupakan bentuk keikutsertaan Disperindag Jatim terhadap acara Bakorwil III Malang sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono untuk membantu masyarakat menghadapi bulan Ramadan maupun Idul Fitri. 

Pasar Murah ini menjual bahan pokok dengan harga lebih murah, diantaranya ada minyak goreng dengan harga Rp.14.000/liter sedangkan di luar sana biasanya seharga Rp. 16.000/liter. Terdapat pula telur ayam yang biasanya di luar sana seharga Rp.28.000-Rp.30.000, di pasar ini dijual dengan harga Rp. 24.000-Rp. 25.000, harga telur pun masih bisa berubah karena fluktuasi.

Pasar-Murah-2.jpgInformasi Pergelaran Pasar Takjil dan Pangan Murah oleh Bakorwil Malang (Foto: Instagram @bakorwilmalang).

"Di samping itu juga ada Bulog melakukan penjualan beras SPHP 5kg dengan harga Rp. 51.000. Ditambah beras khusus zakat kualitas premium dengan harga Rp. 43.000/3kg. Terakhir ada gula pasir seharga Rp. 16.500/kg," jelas M. Hamid.

M. Hamid berharap jika kegiatan yang berjalan sejak tanggal 25-31 Maret 2024 ini bisa membantu masyarakat menghadapi bulan suci Ramadan 1445 H serta menyongsong idul Fitri, sehingga minimal bisa mengurangi beban masyarakat untuk memperoleh bahan pokok karena isu kenaikan harga.

"Dalam rangka terjadi kenaikan harga ini, minimal kita bisa mengimbangi, sehingga masyarakat tidak kesulitan," jelas kepala UPT Perlindungan Konsumen Malang Disperindag Jatim. 

Hamid juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak banyak membeli dengan menumpuk barang karena stok bahan pokok dari Jawa Timur terbilang cukup.

Pasar Murah juga sudah menyediakan banyak stok sampai hari akhir acara 31 Maret, maka dari itu masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk membeli bahan pokok dengan harga murah. Selain pasar pangan murah, acara ini juga menggelar pasar takjil, dan berbagai agenda menarik lain, sehingga membuat acara cukup ramai pengunjung. Acara ini sendiri berlokasi di kantor Bakorwil III Malang Jl. Simpang Ijen No. 2, Kota Malang.

Pewarta : Rasel Firza Nadhif (MBKM)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.