https://malang.times.co.id/
Berita

Aries Agung: Kinerja Strategis Kota Batu Tahun 2022 Tercapai

Rabu, 29 Maret 2023 - 15:16
Aries Agung: Kinerja Strategis Kota Batu Tahun 2022 Tercapai Rapat Paripurna DPRD penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Batu tahun anggaran 2022. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM menyebut bahwa seluruh target kinerja sasaran strategis tahun 2022 di era kepemimpinan Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi dan Ir Punjul Santoso SH MM tercapai.

Hal ini dikemukakan oleh Aries Agung saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Batu tahun anggaran 2022 dihadapan Rapat Paripurna DPRD Kota Batu, Rabu (29/3/2023).

Ada 10 capaian kinerja sasaran strategis tahun 2022 yang sudah dilaksanakan Pemkot Batu yakni meningkatnya stabilitas Kondisi Sosial, Ketertiban dan Ketentraman Wilayah, Meningkatnya Derajat Kesejahteraan dan Kualitas SDM.

Meningkatnya Kemandirian Pangan Daerah, Meningkatnya Kualitas Pembangunan Desa, Meningkatnya Kualitas dan Akuntabilitas Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik, Meningkatnya Pelestarian dan Pengembangan Budaya, Meningkatnya Aktivitas Perekonomian Sektor Unggulan Daerah Yang Inklusif Berkelanjutan.

Meningkatnya Penataan Ruang dan Infrastruktur Kota Yang Terpadu, Berkelanjutan dan Berketahanan Bencana. Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup.

"Kalau melihat target dan realisasi sasaran semua tercapai," ujar Aries Agung. Dihadapan Rapat Paripurna DPRD penyampaian LKPJ wali kota yang dipimpin Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Aries menyampaikan bahwa setelah tahun berjalan, 3 bulan kemudian baru dilaporkan LPKJ kepala daerah.

"Saya sampaikan poin poin penting, bahwa 10 indikator semua tercapai dan terealisasi, ada pun evaluasi DPRD nanti akan kita jadikan patokan bersama, agar menjadi evaluasi bersama tahun berikutnya," ujar Aries Agung.

Menurutnya tugasnya kini tinggal meningkatkan kinerja yang sudah berhasil ditorehkan kepala daerah sebelumnya.

Karena itu ia berharap semua OPD meningkatkannya. "Contohnya SAKIP kita masih kategori B, tahun 2023 kita targetkan SAKIP kita masuk kategori A, tapi ini kan hanya bisa tercapai dengan usaha bersama," ujarnya.(*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.