https://malang.times.co.id/
Berita

Heboh Video Penembakan Gus Idris di Malang, Diduga untuk Konten YouTube

Selasa, 02 Maret 2021 - 18:25
Heboh Video Penembakan Gus Idris di Malang, Diduga untuk Konten YouTube Video penembakan Gus Idris di YouTube. (Tangkapan layar YouTube/GUS IDRIS OFFICIAL)

TIMES MALANG, MALANGVideo perisitiwa penembakan terhadap Gus Idris dari Ngajum, Kabupaten Malang, beredar di jagad dunia maya, salah satunya melalui YouTube.

Tidak hanya beredar di YouTube, video tersebut beredar di Instagram. Dalam video itu, Gus Idris usai melakukan perburuan dukun Nyai Ronggeng di suatu wilayah yang tidak disebutkan.

Saat hendak kembali ke mobil, Gus Idris tiba-tiba tersungkur akibat tembakan yang diduga berasal dari salah satu mobil ketika melintas di tempat tersebut. Kejadian itu, membuat keadaan panik.

Kemudian santri serta pengikut Gus Idris memberikan pertolongan dan membawanya ke mobil untuk dilarikan ke rumah sakit. Dalam video yang direkam malam hari itu tampak darah mengucur dari dada kanan Gus Idris.

Kondisi ini membuat jagat maya heboh. Bahkan santri Gus Idris sempat klarifikasi melalui video Gus Idris Official. Dalam video tersebut, para santri membenarkan kejadian itu. 

Dari penelusuran TIMES Indonesia, menemukan dugaan bahwa video tersebut untuk keperluan konten YouTube. Hal itu seperti diungkapkan salah satu sumber yang merupakan pejabat militer atau TNI di Kabupaten Malang.

"Saya sudah konfirmasi ke pengacaranya Gus Idris, bahwa itu tidak benar. Dugaan sementara untuk konten YouTube," ungkap sumber tersebut.

Atas beredarnya video tersebut, membuat polisi turun tangan melakukan penyelidikan. "Kami masih mengecek kebenarannya dengan melakukan pendalaman," kata Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Sebagai informasi, usai heboh beredarnya Video tersebut, dari akun YouTube Gus Idris Official yang memiliki Pesantren di Ngajum, Kabupaten Malang diposting video yang menunjukkan Gus Idris tidak apa-apa dan sedang berendam di suatu sungai. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.