Berita

HDCI Kirim Bantuan ke Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 - 16:42
HDCI Kirim Bantuan ke Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Penyaluran bantuan HDCI kepada pengungsi erupsi Gunung Semeru. (Foto: Dok. HDCI for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) melalui Program Peduli Erupsi Semeru menggalang solidaritas. Mereka turun lapangan dan menyerahkan langsung bantuan untuk pengungsi maupun warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. 

Pengurus Pusat Bidang Sosial HDCI, Eddy Wahyono, mengatakan bahwa bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Danrem 083/Bdj Irwan Subekti dan perwakilan warga di posko pengungsian Pasirian, Lumajang, Selasa (7/12/2021).

"Bantuan tersebut hanya simbolis. Total semua bantuan tahap 1 yang kami salurkan ini terpusat di Pendapa Pemkab Lumajang," tutur Eddy.

Ia menjelaskan, bantuan diserahkan ke pemerintah khususnya BPBD setempat agar logistik tersalurkan secara merata dan tepat sasaran.

HDCI Pusat bersama HDCI Malang terus melakukan aksi sosial khususnya dalam penanganan bencana alam yang tengah melanda warga Lumajang dan sekitarnya.

Eddy menyebutkan bahwa gerakan kegiatan bakti sosial ini sesuai perintah dan arahan Ketua Umum HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

HDCI kata Eddy, tidak hanya bergerak di bidang sosial kemanusiaan tapi juga turut memajukan sektor pariwisata.

"HDCI tidak sekedar komunitas motor tapi juga concern ke sektor sosial kemanusiaan. Termasuk membantu saudara yang mengalami musibah," jelasnya.

Pria yang juga Ketua KONI Kota Malang ini merinci bantuan yang telah disalurkan berupa 200 bungkus paket kebutuhan bayi, sembako berupa 5 ton beras, 300 kardus mie instan, 300 kardus air mineral, dan kebutuhan sehari-hari warga seperti softtex, selimut, handuk, tandon air dan lainnya.

"Ini tahap pertama kurang lebih senilai Rp 200 jutaan. Tahap selanjutnya masih akan terus bergulir. Tahap kedua HDCI rencananya membantu material bangunan warga terdampak erupsi Gunung Semeru," pungkasnya. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.