https://malang.times.co.id/
Berita

RSI Unisma Gandeng TIMES Indonesia Jadi Mitra Penebar Syiar Positif

Rabu, 14 April 2021 - 15:57
RSI Unisma Gandeng TIMES Indonesia Jadi Mitra Penebar Syiar Positif Penandatanganan MoU RSI Unisma dengan TIMES Indonesia di Hall Lantai 7 RSI Unisma, Kota Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unima) memilih TIMES Indonesia sebagai mitra menebar syiar positif melalui tagline jurnalisme positif. Kedua pihak melakukan tanda tangan MoU di hall lantai 7 RSI Unisma, Kota Malang, Rabu (14/4/2021).

Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata, M.Kes bersyukur bisa bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan TIMES Indonesia.

rsi unisma b

Sebagai media berjejaring nomor 1 di Indonesia, TIMES Indonesia diajak bersinergi untuk membantu menyampaikan tentang informasi-informasi tentang RSI Unisma kepada masyarakat.

Kata Dokter Wahyu, pemberitaan positif memang ada efeknya kepada RSI Unisma sendiri. Namun, lebih dari itu, ia menekankan pemberitaan TIMES Indonesia nantinya memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kerjasama ini tidak hanya untuk kami. Harapannya justru bisa membantu masyarakat mendapatkan informasi yang cepat dan tepat tentang pelayanan kesehatan, khususnya di RSI Unisma," ujarnya.

Dokter Wahyu menjelaskan, saat ini masyarakat membutuhkan sumber berita yang menyajikan kecepatan dan ketepatan. Tidak hanya cepat, tapi juga harus tepat dan akurat.

Ketika masyarakat mendapatkan informasi yang cepat dan positif, ini menurut Dokter Wahyu akan memudahkan pelayanan di rumah sakit. Masyarakat akan terbantu untuk mencari informasi.

"Ini sinergi luar biasa. Kami harap bisa terus berlanjut dengan niatan kebaikan orang banyak," ungkapnya.

Ia juga berterimakasih kepada TIMES Indonesia karena media ini juga akan memberikan pembekalan atau workshop kepenulisan kepada insan humas di RSI Unisma. Mereka akan dibekali dan sharing bersama tentang teknik penulisan berita dan penggunaan Aplikasi Jurnalisme Positif (AJP).

Sementara itu, Juli Trianto selaku General Manager TIMES Indonesia Biro Malang Raya menyatakan pentingnya bagi masyarakat 5.0 saat ini untuk menciptakan rekam jejak digital yang positif di internet.

rsi unisma c

Menurutnya, di era yang serba digital ini, seseorang untuk mengetahui track recordnya bisa dengan mudah hanya sekali klik di mesin pencarian google.

Bahkan, lanjut Juli, manajemen suatu perusahaan akan menyeleksi calon karyawannya dengan cari mencari rekam jejak mereka di google.

"TIMES Indonesia sebagai media nasional yang terverifikasi administrasi dan faktual di Dewan Pers selalu mengusung jurnalisme positif. Apalagi TIMES Indonesia ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan membuka biro di beberapa negara di belahan dunia," bebernya.

Juli menegaskan, melalui kerjasama dengan RSI Unisma ini, TIMES Indonesia siap menjadi mitra terbaik untuk menjadi penebar syiar berita positif untuk masyarakat. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.