https://malang.times.co.id/
Berita

GM FKPPI dalam Satu Barisan, Berharap Kepemimpinan Daerah Rangkul Semua Pemuda

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:47
GM FKPPI dalam Satu Barisan, Berharap Kepemimpinan Daerah Rangkul Semua Pemuda Ketua PC GM FKPPI Kabupaten Malang Hj Idhinningrum menyerahkan cinderamata kepada Ketua DPC Pepabri Kota Malang Kolonel (Purn) Christiyono, dan Ketua DPC Pepabri Kabupaten Malang, Kolonel Inf (Purn) H Darusalam, Kamis (9/5/2024). (Foto: Amin/TIMES Ma

TIMES MALANG, MALANG – Anggota Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) merapatkan barisan dan satu tujuan untuk menjaga NKRI dan mengisi pembangunan daerah. 

Tekad ini ditekankan anggota GM FKPPI dalam acara silaturahmi dan halal bihalal GM FKPPI Malang Raya, di Kota Malang, Kamis (9/5/2024). 

"Kita bangun kembali kebersamaan, melalui kegiatan yang diinisiasi GM FKPPI Kabupaten Malang ini, bahwa GM FKPPI se Malang Raya ini, tetap harus selalu kuat, solid, dan militan, untuk turut bersama-sama membangun Malang Raya," kata Ketua PC GM FKPPI Kabupaten Malang, Hj Idhinningrum, SSos, kepada TIMES Indonesia, Kamis (9/5/2024). 

Menurutnya, kegiatan silaturahmi ini cukup penting, terlebih menyusul usainya pesta demokrasi Pemilu 2024. Dimana, didapati ada perbedaan pandangan dan pilihan politik pada anggota. 

"Jadi, kita kembali bersama-sama setelah pesta demokrasi lalu. Karena, perbedaaan pandangan bukan berarti sebuah permasalahan, yang membuat anggota GM FKPPI tercerai berai," tandasnya.

GM-FKPPI-Kabupaten-Malang.jpg

Sebagai ketua sekaligus kader GM FKPPI, Idhinningrum juga berharap, semua anggota GM FKPPI di manapun berada bisa bersinergi dengan stakeholder dan pemerintah daerah, serta mau hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Sebagai anak TNI-Polri dalam wadah GM FKPPI, pihaknya tentu merasa bangga dan akan selalu menunjukkan jiwa patriotisme dalam menjaga NKRI dan berkiprah mengisi pembangunan. 

"Dengan jiwa patriotisme yang tertanam kuat, menjaga NKRI, tentu kader GM FKPPI harus bisa bersama-sama masyarakat dengan solidaritas dan bisa bermanfaat, serta berbakti kepada negara, bangsa dan agama," tandas perempuan yang juga Kepala Desa Sumberporong Lawang, Kabupaten Malang ini. 

Soal kepemimpinan daerah di Kabupaten Malang mendatang, kata Ihdinningrum, GM FKPPI berharap pemimpin daerah bisa memberdayakan dan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi semua komunitas pemuda.

GM-FKPPI-Kabupaten-Malang-a.jpg

Dengan mengajak serta dan memberikan ruang yang maksimal, maka menurutnya kontribusi pemuda dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat akan lebih nyata. Selain itu, memberi lapangan kerja dan pelatihan usaha kelompok usaha produktif juga sangat penting dilakukan pemimpin daerah. 

"Tentunya ruang dan kesempatan bagi pemuda semestinya diberikan dengan maksimal, tidak tebang pilih kelompok organisasi tertentu. Karena, semua komunitas pemuda adalah sama-sama anak bangsa yang juga bisa berkontribusi bagi masyarakat dan pembangunan daerah," tandas Idhinningrum.

Dalam kesempatan halal bihalal GM FKPPI se-Malang Raya ini, hadir pula Ketua DPC Pepabri Kabupaten Malang, Kolonel Inf Purnawirawan H Darusalam, dan Ketua DPC Pepabri Kota Malang, Kolonel Purnawirawan Christiyono. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.