Berita

Gus Miftah Tamu Pertama Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 21:15
Gus Miftah Tamu Pertama Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota Gus Miftah saat menjadi pembicara di Podcast Rapopo Sis milik Polresta Malang Kota. (FOTO: Dok. Humas Polresta Malang Kota)

TIMES MALANG, MALANG – Pendakwah kondang Gus Miftah menjadi bintang tamu perdana di Podcast Rapopo Sis (Arema Police Podcast Presisi) milik Polresta Malang Kota, Sabtu (16/10/2021).

Podcast ini baru saja diluncurkan pada Jumat (15/10/2021) kemarin bersama para pemimpin redaksi media Malang Raya. Podcast ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto selaku host.

Dengan slogan Rapopo Sis Arema Police Podcast Presisi, Ada Polisi Ada Solusi, Kapolresta Malang Kota melontarkan beberapa pertanyaan kepada Gus Miftah.

Mereka membahas tentang kesan tentang Kota Malang, kiat-kiat kehidupan di ponpes untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,  bela negara dalam pandangan Gus Miftah, dan langkah-langkah mencegah radikalisme di lingkungan kampus mengingat kota Malang terdapat banyak perguruan tinggi.

Di edisi perdana ini, Gus Miftah mengaku bahwa dirinya juga menjadi bintang tamu pertama podcast milik Deddy Corbuzier.

"Saya ingat betul dulu Deddy Corbuzier membuat podcast perdana pertama kali sama saya. Mudah mudahan subscribernya podcast Polresta Malang kota kayak subscribernya Deddy Corbuzier," ujarnya.

Gus Miftah mengapresiasi langkah Kapolresta Malang Kota membuat wadah podcast yang dapat menjadi media penyalur informasi positif bagi masyarakat Malang Kota.

"Tadi pak Kapolresta bilang, masyarakat bisa hadir disitu (di podcast), tokoh agama, tokoh masyarakat atau mungkin hal hal yang terkait fakta fakta baru bisa disampaikan dalam podcast tersebut. Saya pikir keren lah," tuturnya.

Gus Miftah juga berpesan kepada masyarakat agar memahami kebangsaan dengan utuh, baik dan benar. Karena hari ini, katanya, rasa nasionalisme dan kebangsaan mulai berkurang.

"Termasuk kita dukung kepolisian dalam mempercepat vaksinasi di masyarakat," tegasnya.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto di Podcast Rapopo Sis milik Polresta Malang Kota ini berterima kasih kepada Gus Miftah yang menyempatkan hadir dan mengisi konten perdana. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.