https://malang.times.co.id/
Berita

Abah Anton Obati Rasa Rindu Bertemu Ratusan Karyawan Pabrik Rokok

Senin, 07 Oktober 2024 - 19:33
Abah Anton Obati Rasa Rindu Bertemu Ratusan Karyawan Pabrik Rokok Paslon nomor urut 3, Abah Anton-Dimyati (ABADI) saat menyapa ratusan karyawan pabrik rokok di Kota Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Calon Wali Kota Malang, M Anton alias Abah Anton mengobati rasa rindunya dengan bertemu ratusan karyawan pabrik rokok di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (7/10/2024).

Dalam pertemuannya dengan 600 karyawan pabrik rokok, Abah Anton menegaskan bahwa pemerintah sangat penting untuk memperhatikan kesejahteraan buruh, khususnya bagi karyawan pabrik rokok.

Sebab, menurut Abah Anton, pabrik rokok memiliki peran besar dalam menciptakan lapangan pekerjaan di wilayahnya masing-masing.

"Pabrik rokok harus tetap berdiri, karena mampu menampung tenaga kerja yang cukup besar. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus hadir untuk menunjang keberadaannya," ujar Abah Anton, Senin (7/10/2024).

Ia mengungkapkan, pembangunan infrastruktur di area pabrik rokok akan dioptimalkan melalui alokasi dana bagi hasil cukai tembakau. Hal ini diharapkan, dapat mendukung keberlangsungan industri rokok di Malang yang telah berkontribusi besar dalam penyerapan tenaga kerja lokal.

"Jika saya terpilih, kita akan optimalkan pembangunan infrastruktur itu. Ini untuk keberlangsungan industri rokok di Malang," ungkapnya.

Sementara, Penanggung jawab Pabrik Rokok PT AA, Abdul Wahid, mengapresiasi kunjungan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Abah Anton dan Dimyati Ayatullah.

Menurutnya, kehadiran Abah Anton menjadi pengobat rindu bagi para karyawan pabrik yang sebagian besar adalah warga Kota Malang.

"Karyawan kami hampir 75 persen merupakan warga Kota Malang. Mereka sudah tidak asing lagi dengan sosok Abah Anton yang dikenal dekat dengan masyarakat kecil. Kami mendukung penuh pencalonannya bersama Dimyati," katanya.

Diketahui, Pabrik Rokok PT AA yang memproduksi rokok SKT ini, telah mendistribusikan produknya di berbagai daerah, termasuk Jawa, Sumatra dan Bali.

Kehadiran Abah Anton ini, disambut hangat oleh para karyawan, salah satunya Siti Kuslihah, warga Lesanpuro, Kota Malang.

Dia menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Abah Anton dan berjanji akan mendukung pencalonannya dalam Pilkada mendatang.

"Saya dan keluarga akan memilih Abah Anton. Kami percaya dengan sosok beliau yang peduli pada rakyat kecil," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.