https://malang.times.co.id/
Berita

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Lakukan Operasi JAGRATARA Tingkatkan Pengawasan Keimigrasian

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Lakukan Operasi JAGRATARA Tingkatkan Pengawasan Keimigrasian Foto: Imigrasi for TIMES Indonesia.

TIMES MALANG, MALANGKantor Imigrasi Malang mengambil langkah tegas sesuai arahan dari Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Herdaus. Operasi "JAGRATARA" dilaksanakan serentak di seluruh Jawa Timur berdasarkan implementasi Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0543.KP.04.01 Tahun 2024 dan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono.

Operasi "JAGRATARA" yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang merupakan bagian dari upaya Direktorat Jenderal Imigrasi untuk meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan orang asing di Indonesia.

Operasi ini mengintensifkan pengawasan terhadap aktivitas di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, termasuk di Kabupaten Pasuruan dan Kota Malang pada 2 dan 3 Mei 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana, menyatakan bahwa tujuan utama dari operasi "JAGRATARA" adalah mencegah pelanggaran keimigrasian dan meningkatkan penegakan hukum untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara.

"Kami melibatkan berbagai stakeholder terkait, operasi ini diharapkan mampu memberikan efek preemptive bagi pihak-pihak yang berpotensi melakukan pelanggaran keimigrasian," kata Galih.

Dalam operasi ini, dilakukan pengawasan ketat termasuk pemeriksaan dokumen keimigrasian dan verifikasi identitas para tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang menjadi sasaran operasi.

Melalui operasi "JAGRATARA", Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang memberikan pesan kuat bahwa negara tidak akan mentolerir pelanggaran keimigrasian. Langkah proaktif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.