Berita

Wali Kota Batu Serahkan Santunan untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal Dunia

Kamis, 25 November 2021 - 20:15
Wali Kota Batu Serahkan Santunan untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal Dunia Wali Kota Batu saat berdialog dengan para ahli waris korban meninggal dunia dalam banjir bandang beberapa waktu lalu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BATU – Raut muka penuh kesedihan masih terlihat di wajah para ahli waris korban meninggal dunia akibat banjir bandang 4 November 2021 lalu. Kesekian kalinya, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi menyapa para ahli waris.

Seperti Kamis ini (25/11/2021), Dra Hj Dewanti bersama Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM menyapa ke rumah para ahli waris. Tidak hanya menanyakan kondisi kesehatan para ahli waris, wali kota juga menyerahkan bantuan sosial dana duka untuk para ahli waris. Masing-masing korban yang meninggal dunia diberikan santunan sebesar Rp 5 juta.

"Kita memberikan bantuan dari Kesra untuk uang duka dari Bagian Kesra untuk keluarga korban yang meninggal dunia, mudah-mudahan bisa membantu untuk selamatan atau ketika rumah yang sekarang sedang dibangun secara gotong royong oleh warga jadi, pasti dibutuhkan untuk hal kecil yang dibutuhkan saat itu," kata Dra Hj Dewanti.

Dalam kesempatan itu wali kota bersyukur karena proses relokasi rumah warga yang hancur karena banjir bandang sudah mendekati selesai.

Dewanti-2.jpg

"Alhamdulllah tinggal 1 yang belum, rencananya kita akan beli tanah untuk relokasi rumah dari dana bantuan warga," ujar Dra Hj Dewanti.

Sementara itu, Siswanto, ahli waris dari almarhum Wiji dan Sarip mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada keluarganya.

"Alhamdulillah, matur nuwun (terima kasih) kepada Ibu Wali," ujar Siswanto. Kesempatan bertemu dengan wali kota ini tidak disia-siakan oleh para ahli waris untuk curhat.

Mereka menceritakan kondisi yang saat ini mereka alami, pasca banjir bandang yang mengakibatkan keluarga mereka meninggal dunia.

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.