https://malang.times.co.id/
Berita

Antisipasi Barang Bawaan Jemaah Haji Tertinggal, Tim Transportasi Sisir Bangku Bus

Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:19
Antisipasi Barang Bawaan Jemaah Haji Tertinggal, Tim Transportasi Sisir Bangku Bus Setiap bus sampai hotel, petugas layanan transportasi memastikan barang bawaan jemaah haji tidak ada yang ketinggalan. (FOTO: MCH 2023)

TIMES MALANG, MADINAH – Ribuan jemaah haji 2023 asal Indonesia sudah memasuki Madinah. Untuk memastikan tidak ada barang bawaan jemaah haji yang tertinggal, layanan transportasi Sektor IV Madinah misalnya, menyiagakan lima petugas untuk menyisir setiap bus jemaah yang baru datang dari bandara sebelum memasuki hotel.

Pantauan di lokasi, sebanyak 360 jemaah haji asal Semarang yang tergabung dalam  embarkasi SOC Kloter 9 yang tiba dari Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA), petugas naik bus setelah semua jemaah haji turun. Mereka akan menginap di  Hotel Sama Al Masi.

Koordinator Transportasi Sektor IV Madinah,  Ahmad Nadif menuturkan, sejauh ini layanan transportasi di wilayahnya tidak menemukan kendala, semua berjalan lancar sesuai harapan.

Setiap-bus-sampai-hotel-2.jpg

"Sektor empat lancar. Alhamdulillah, tidak ada kasus barang bawaan jemaah haji yang tertinggal di bus," katanya, Sabtu (27/5/2023).

Nadif menjelaskan, untuk menjaga agar tidak ada barang-barang bawaan milik jemaah yang tertinggal di bus, pelayanan transportasi menugaskan satu hingga dua orang untuk mengecek bus setelah jemaah turun.

"Petugas naik ke bus untuk cek semua tempat duduk, di bawah kursi dan bagasi jangan sampai ada yang tertinggal. Sampai hari ini belum ada jemaah yang komplain terkait barang hilang," katanya.

Nadif menyebut, Tim Transportasi Sektor IV Madinah memiliki lima petugas terdiri dari empat orang PPIH dan 1 dari tenaga musiman.

"Alhamdulillah, semua sopir bus bagus komunikasinya. Mereka sabar, mereka mau menempatkan apa yang kita atur. Jadi kita turunkan lansia dengan lancar, belum ada keluhan," katanya.

Sementara itu, Ketua Kloter SOC 9 (Embarkasi Solo) Amhal Kaifahmi mengaku puas dengan layanan para petugas haji. Petugas gercep melayani setiap kebutuhan jemaah yang dipimpinnya. "Layanan petugas baik dan memuaskan. Gercep lah," katanya.

Dari embarkasi sampai tiba di hotel penginapan Madinah petugas cepat melayani apa yang menjadi keperluan jemaahnya. "Saat masih di embarkasi, kami kan ada jemaah yang lansia, saya butuh kursi roda lima, petugas meyakinkan saya dan tidak lama kursi roda itu datang," katanya.

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Terpadu (Siskohat) Sabtu hari ini, sebanyak 18 kloter dengan 6.948 jemaah haji 2023 asal Indonesia dijadwalkan tiba di Madinah. (*)

Pewarta : Bambang H Irwanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.