https://malang.times.co.id/
Berita

Xabi Alonso Kunci Sukses Bayer Leverkusen Musim Ini

Minggu, 19 Mei 2024 - 07:50
Xabi Alonso Kunci Sukses Bayer Leverkusen Musim Ini Pelatih Xabi Alonso adalah kunci sukses Bayer Leverkusen dalam meraih gelar juara Bundesliga musim 2024. (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

TIMES MALANG, JAKARTA – Pelatih Xabi Alonso adalah kunci sukses Bayer Leverkusen dalam meraih gelar juara Bundesliga dengan status tak terkalahkan.

Leverkusen mengakhiri musim kompetisi 2024 dengan kemenangan 2-1 atas Augsburg pada Sabtu (18/5), memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 51 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

2-1 atas Augsburg, untuk memastikan mereka menjadi juara liga tanpa terkalahkan.

Leverkusen unggul jauh di puncak klasemen akhir dengan koleksi total 90 poin, unggul 17 poin atas tim peringkat kedua VfB Stuttgart, yang memiliki 73 poin. Sedangkan juara bertahan Bayern Muenchen harus puas mengakhiri musim ini dengan berada di posisi ketiga dengan total 72 poin.

Leverkusen berpeluang meraih tiga gelar juara jika berhasil mengalahkan Atalanta di final Liga Europa dan mengalahkan Kaiserslautern di final Piala Jerman pada pekan depan.

"Rasanya sangat menyenangkan. Xabi Alonso adalah pelatih yang luar biasa baik secara taktik maupun pribadi. Itu sebabnya kami sangat sukses," ujar pemain bertahan Jonathan Tah, usai Bayer Leverkusen menjalani laga terakhir Bundesliga.

"Saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Setelah bertahun-tahun, saya sangat senang karena akhirnya saya meraih sesuatu di sini," tambah Tah, yang telah membela Leverkusen sejak 2015.

Namun, mantan bintang Real Madrid, Liverpool, dan Bayern Munich tersebut tetap rendah hati. Alonso menegaskan bahwa kesuksesan Leverkusen adalah hasil kerja keras seluruh tim sepanjang musim ini, bukan hanya hasil usaha satu atau dua orang.

"Pemain bagus bisa menjadi pelatih yang bagus, tapi saya memiliki skuad yang luar biasa di sini. Kami memiliki atmosfer yang baik setiap hari. Saya sangat bersyukur bisa bekerja dengan pemain seperti mereka," kata pria asal Spanyol tersebut.

Alonso menyebut timnya bisa merayakan kemenangan hingga larut malam pada hari Sabtu, tetapi mereka harus kembali berlatih mulai Senin (20/5) pagi.

"Hari ini kami merayakannya, tapi paling lambat mulai Senin kami akan melakukan yang terbaik untuk hari Rabu. Kami punya rencana yang jelas," kata Alonso.

"Kami sangat pantas mendapatkan gelar ini, kami tak terkalahkan. Ini merupakan kebahagiaan besar bagi kami," kata Alonso. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.