Berita

PC NU Kabupaten Malang Kirap Panji Satu Abad NU Lintasi 33 Kecamatan

Jumat, 27 Januari 2023 - 18:49
PC NU Kabupaten Malang Kirap Panji Satu Abad NU Lintasi 33 Kecamatan Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika memberangkatkan Kirap Panji Satu Abad NU. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Kirap Panji Satu Abad NU dilakukan PCNU kabupaten Malang, Jumat, (27/1/2023). Kirap Panji Satu Abad NU diberangkatkan Wabup Malang Didik Gatot Subroto dihalaman Masjid At Thohiriyah, Bungkuk, Singosari, Kabupaten Malang.

Hadir pada Pemberangkatan Kirap Panji Satu Abad NU, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Zainul Arifin, Pengasuh Ponpes Miftahul Falah Bungkuk, KH Moensif Nachrowi Thohir dan Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili.

Kirap Panji Satu Abad NU yang dilakukan PCNU Kabupaten Malang akan mengelilingi 33 Kecamatan Kabupaten Malang. Dikutip dari Situs Pemkab Malang, Wabup Malang Didik Gatot Subroto menyambut baik digelarnya Kirap Panji Satu Abad NU di Kabupaten Malang.

"Para peserta Kirab Panji yang akan memperkenalkan panji-panji NU ke masyarakat dalam acara menyambut satu abad NU yang insya Allah prinsip dasarnya secara keseluruhan dapat turut memperkenalkan panji-panji NU," ujar Didik Gatot Subroto.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kirap Panji Satu Abad NU ini untuk sebagai media dakwah yang diajarkan Rasulullah Nabi Muhammad SAW dan tentunya dikemas melalui ajaran NU.

"Tujuannya, agar bisa diperkenalkan kepada anak-anak generasi muda dan pada akhirnya bisa turut mengenal NU dan khidmat terhadap NU," kata Didik yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Kirap-Panji-Satu-Abad-NU-2.jpgKirap Panji Satu Abad NU dilakukan PCNU kabupaten Malang, Jumat, (27/1/2023). (Foto : Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

Pada kesempatan itu, Didik juga memberikan beberapa pesan kepada para peserta Kirap Panji Satu Abad NU yang dilakukan oleh Kader PCNU Kabupaten Malang.

"'Saya titip kepada sahabat-sahabat semuanya agar serangkaian acara manti dapat berjalan lancar, sukses dan aman. Tadi saya melihat ada kegiatan yang mulia di sela-sela kegiatan pagi ini yakni bakti sosial kepada masyarakat," terangnya.

"Nanti Pemerintah Kabupaten Malang melalui Baznas Kabupaten Malang juga akan titip paket bantuan dalam hal mendukung kegiatan baksos ini untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," sambungnya.

Sebagai informasi, hari pertama, rute kirab meliputi ke wilayah Kecamatan Singosari, Lawang dan Pakis. Hari kedua, rute kirab lanjut ke Kecamatan Jabung, Tumpang dan Poncokusumo. 

Hari ketiga, Kirap Panji Satu Abad NU yang digelar PCNU Kabupaten Malang lanjut melintas wilayah Kecamatan Tajinan, Wajak dan Turen. Sementara di hari terakhir, hari ke-10 pada 5 Februari nanti, rute dijadwalkan memasuki wilayah Kecamatan Gondanglegi, Pagelaran dan finish di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.