https://malang.times.co.id/
Berita

TNI Terjunkan Tim Khusus untuk Bantu Pengobatan Korban Gempa Malang

Selasa, 13 April 2021 - 21:48
TNI Terjunkan Tim Khusus untuk Bantu Pengobatan Korban Gempa Malang Personel TNI membantu korban luka-luka akibat bencana gempa bumi di Malang. (Foto: Penrem 083/Bdj for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Pasca gempa berkekuatan M 6,1 yang terjadi di wilayah Malang dan sekitarnya, jajaran TNI khususnya Korem 083/Bdj bergerak cepat dengan membantu masyarakat yang terdampak bencana. Salah satunya dengan menerjunkan Tim Kesehatan Lapangan dari Kesdam V/Brawijaya dan Denkesyah 05.04.03 Malang untuk membantu korban gempa Malang, Selasa (13/4/2021).

Tenaga kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapten Ckm Dwi Yatno dan Lettu Ckm dr. Yogi bersama 10 orang tim kesehatan terlihat door to door mendatangi rumah warga di pelosok-pelosok desa.

Seperti yang dilakukan di Desa Wirotaman Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang. Salah satu korban gempa yang diobati adalah Edward (51 tahun), warga Desa Wirotaman yang punggungnya tertimpa reruntuhan bangunan.

Kapenrem 083/Bdj Myr Inf Prasetya HK menyampaikan bahwa TNI selalu siap membantu korban bencana alam. Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan pembersihan material pasca bencana gempa kemarin.

Selain itu juga kata dia, TNI membantu pengobatan kepada masyarakat korban bencana alam dengan mendatangi satu persatu warga terdampak bencana, khususnya di daerah pelosok yang jauh dengan posko kesehatan.

"Dengan harapan dapat membantu seluruh korban pasca bencana kemarin," jelasnya.

"Bantuan kesehatan yang dilaksanakan oleh tim keslap disambut hangat oleh seluruh korban bencana di desa Wirotaman Kec. Ampel Gading Kab. Malang," pungkasnya terkait bantuan personel Keslap dari Kodam V/Brawijaya di lokasi gempa Malang. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.