TIMES MALANG, MALANG – Merayakan hari jadinya yang ke-10. The Shalimar Boutique Hotel Malang memberikan apresiasi pada guru, ojek online hingga pegiat UMKM.
Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini 'Decade of Excellence', The Shalimar sadar selama 10 tahun ini banyak pihak yang berperan dalam kesuksesannya.
Kartika Chandra Hapsari, Corporate Branding Manager The Shalimar Boutique Hotel Malang, menegaskan bahwa sepuluh tahun perjalanan The Shalimar adalah hasil kolaborasi banyak pihak.
"Selama sepuluh tahun ini, Shalimar tidak berdiri sendiri. Ada orang-orang di balik layar yang membantu kesuksesan kami. Untuk merayakan satu dekade ini, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pihak di belakang layar yang tanpa lelah membantu dan mendukung kami hingga detik ini," ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, The Shalimar memberikan 10 voucher staycation kepada para guru terpilih. Penghargaan ini menjadi simbol terima kasih atas ilmu, ketekunan, dan pengabdian mereka dalam mencetak sumber daya manusia yang kompeten di industri hospitality.
The Shalimar percaya bahwa kualitas pelayanan terbaik selalu berakar dari peran para tenaga pendidik yang menginspirasi dan membekali siswa dengan pengetahuan dan semangat untuk berkembang.
Pada peringatan Hari Guru pada 25 November 2025 lalu, The Shalimar Boutique Hotel Malang yang diwakili oleh Janry Manu, Human Resources Manager, melakukan kunjungan ke sekolah rekanan, yaitu SMKN 3 Malang (Boga dan Perhotelan) dan SMAS Katolik Cor Jesu, untuk menyerahkan apresiasi tersebut secara simbolis. Kunjungan ini sekaligus menegaskan hubungan erat The Shalimar dengan institusi pendidikan vokasi yang telah berperan dalam menguatkan ekosistem SDM perhotelan, khususnya di Kota Malang.
The Shalimar juga memberikan perhatian kepada komunitas yang turut mendukung kegiatan operasional hotel. Para pengemudi ojek online yang setiap hari mengambil pesanan makanan dari outlet La Regina akan menerima makanan gratis selama periode 1–10 Desember 2025, sebagai wujud penghargaan atas dedikasi dan kontribusi mereka.

Rangkaian kegiatan satu dekade The Shalimar juga diwarnai dengan program yang melibatkan masyarakat luas. Pada 27 November 2025, The Shalimar mengadakan kegiatan donor darah sebagai ajang kepedulian terhadap kesehatan dan kemanusiaan.
Di hari-hari berikutnya, yaitu 28–30 November 2025, The Shalimar menggelar bazar UMKM gratis yang memberikan ruang bagi pelaku usaha lokal untuk memasarkan produk mereka, memperluas jaringan, serta berinteraksi langsung dengan masyarakat tanpa biaya partisipasi.
Langkah ini juga sebagai bentuk komitmen The Shalimar untuk mendukung UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif lokal.
Melalui rangkaian Decade of Excellence, The Shalimar Boutique Hotel Malang berharap dapat terus menghadirkan kontribusi positif bagi pendidikan, komunitas, UMKM, serta masyarakat luas. (*)
| Pewarta | : Dhina Chahyanti |
| Editor | : Dhina Chahyanti |