News Commerce

Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne Australia yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:53
Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne Australia yang Wajib Dikunjungi Melbourne Australia. (cunard.com)

TIMES MALANG, JAKARTAMelbourne merupakan ibukota dari negara bagian Victoria, Australia. Disebut-sebut sebagai salah satu kota terpadat, tentunya Melbourne menjadi salah satu tempat yang dituju oleh pengunjung lokal hingga mancanegara.

Melbourne menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda para traveler yang ingin pergi liburan ke luar negeri. Para wisatawan lokal maupun mancanegara pun mengincar Melbourne sebagai destinasi liburan mereka.

Di Melbourne, terdapat beragam destinasi wisata seperti wisata alam, wisata edukasi seperti museum dan galeri, dan juga berbagai pusat perbelanjaan.

Apakah anda tertarik untuk mengunjungi Melbourne? Anda bisa mempersiapkan akomodasi liburan anda ke Melbourne mulai dari sekarang. Caranya sangat praktis dan mudah menggunakan Traveloka.

Traveloka akan membantu anda untuk memesan seluruh kebutuhan liburan anda ke Melbourne. Anda bisa memesan tiket pesawat seperti Garuda Indonesia, reservasi penginapan di Melbourne, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata seru di Melbourne, wajib untuk anda kunjungi ketika sedang liburan di Melbourne. Simak ulasan selengkapnya.

1. Royal Botanic Gardens Victoria

Royal-Botanic-Gardens-Victoria-2.jpg

Jika anda sedang liburan di Melbourne bersama keluarga, Royal Botanic Gardens merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi. Royal Botanic Gardens ini sudah berdiri sejak tahun 1846. Tempat wisata yang menyajikan taman ini memamerkan beragam jenis tanaman yang bisa anda lihat secara langsung. Berbagai koleksinya diperkirakan mencapai 8.500 spesies yang hadir di taman ini.

Beragam koleksi tanaman bisa anda lihat di Royal Botanic Gardens Victoria, seperti misalnya kaktus, succulent, mawar, anggrek, dan berbagai tanaman dari penjuru dunia yang lainnya. Selain bisa melihat-lihat tumbuhan unik dan indah di taman ini, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Seperti mengenali seputar Suku Aborigin, konser gratis, wahana sampan, belanja merchandise dan oleh-oleh, dan tentunya juga berfoto di setiap sudut yang instagramable.

2. Brighton Beach

Brighton-Beach.jpg

Brighton Beach merupakan salah satu pantai di Melbourne dengan spot foto yang instagramable. Terdapat berbagai bathing boxes yang berwarna-warni. Bathing boxes ini sudah sering dijadikan latar untuk berfoto. Saking populernya, pasti anda pernah melihatnya di sosial media.

Di Brighton Beach terdapat 82 bathing boxes yang dicat warna-warni. Bathing boxes yang berderetan itu umumnya digunakan sebagai ruang untuk ganti pakaian, tempat berteduh, dan tentunya anda bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang Bathing Boxes yang unik dan menarik ini. Di pantai Brighton, banyak kegiatan yang bisa anda lakukan seperti berjemur, berenang, dan juga foto-foto untuk memfoto suasana alam dari pantai Brighton yang super indah ini.

3. Melbourne Skydeck

Melbourne-Skydeck.jpg

Berada dekat dengan Sungai Yarra, anda wajib untuk mengunjungi Eureka Tower yang tingginya mencapai 297,3 meter. Lokasinya berada di Kawasan Southbank Melbourne, Victoria. Di Eureka Tower ini anda bisa mengunjungi Melbourne Skydeck yang berada di lantai 88.

Melbourne Skydeck akan memberikan pemandangan yang tak biasa dan sangat menakjubkan. Terdapat pemandangan kota Melbourne yang sangat cantik dari atas ketinggian, terutama jika anda berkunjung ketika matahari terbenam. Anda juga bisa menikmati city light di Melbourne Skydeck pada malam hari.

4. Queen Victoria Market

Queen-Victoria-Market.jpg

Queen Victoria Market merupakan pasar legendaris yang ada di Melbourne. Disebut sebagai pasar legendaris karena pasar ini sudah ada sejak tahun 1878. Dari zaman dahulu, pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal yang belanja kebutuhan sehari-hari.

Hingga kini, Queen Victoria Market juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasar bersejarah ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan mendatangi Queen Victoria Market. Disana banyak dijual berbagai kebutuhan sehari-hari seperti buah-buahan, sayur-sayuran hingga berbagai kuliner dan camilan khas Australia yang bisa anda coba ketika sedang liburan di Melbourne.

5. Yarra River

Yarra-River.jpg

Yarra River atau Sungai Yarra, merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung lokal maupun mancanegara. Biasanya, warga lokal disana sering menikmati matahari di musim semi dengan cara nongkrong santai di tepi Sungai Yarra. Musim semi di Melbourne merupakan waktu yang tepat untuk warga Melbourne menghangatkan diri.

Walaupun hangatnya matahari di sana tak sepanas di Indonesia, namun musim semi ini tidak boleh dilewatkan untuk anda berjalan-jalan di sekitar Sungai Yarra. Selain menjadi tempat nongkrong warga lokal, di sana juga terdapat tenda yang menjual aneka kuliner di tepi Sungai Yarra. Anda bisa mencoba kuliner di sana sambil menikmati suasana di sekitar Sungai Yarra.

Itu dia berbagai rekomendasi tempat wisata seru di Melbourne, Australia. Segera siapkan itinerary anda dan siapkan segala akomodasi untuk liburan di Melbourne, hanya dengan aplikasi Traveloka. Download aplikasi Traveloka sekarang juga dan dapatkan tiket pesawat dan reservasi hotel untuk liburan anda! (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.