https://malang.times.co.id/
Olahraga

Joko Susilo Resmi Jadi Pelatih Kepala Arema FC

Kamis, 09 Maret 2023 - 15:35
Joko Susilo Resmi Jadi Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo saat kembali berseragam Arema sebagai pelatih kepala ditemani I Putu Gede. (FOTO: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGJoko Susilo Resmi ditunjuk manajemen Arema FC menjadi pelatih kepala tim berjuluk Singo Edan. Pria yang akrab disapa Couch Getuk ini, mulai memimpin latihan pada Kamis (9/3/2023).

Penunjukan Joko Susilo sebagai pelatih kepala tim Singo Edan ini melengkapi formasi jajaran kepelatihan Arema FC saat ini.

Sebab, pasca ditinggal oleh Javier Roca, Manajemen Arema FC sempat menunjuk I Putu Gede sebagai pelatih caretaker.

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Couch Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," ujar General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Kamis (9/3/2023).

Menurut Yusrinal, ditunjuknya Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC, karena sentuhan di tangan Getuk dinilai cukup potensial.

Selain sentuhannya, Joko Susilo juga masuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro dan dinilai sangat berpengalaman.

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Couch Getuk ini. Dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," tuturnya.

Sementara, diluar teknis dengan masuknya Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Singo Edan.

Lebih-lebih, sosok dibalik tim kepelatihan ini juga merupakan legenda yang sukses di eranya seperti yang telah bergabung sebelumnya, yakni Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro dan I Putu Gede.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema," ujarnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.