Pendidikan

Pascasarjana UIN Maliki Malang Buka Pendaftaran Sampai 10 Agustus, Buruan Daftar!

Rabu, 21 Juli 2021 - 12:23
Pascasarjana UIN Maliki Malang Buka Pendaftaran Sampai 10 Agustus, Buruan Daftar! Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka pendaftaran program pascasarjana mulai 26 Juli sampai 10 Agustus 2021.

Ujian pascarjana akan dilaksanakan pada 12 sampai 15 Agustus 2021 dan akan diumumkan pada 21 Agustus 2021. Kemudian registrasi mahasiswa baru dilaksanakan pada 21 sampai 28 Agustus 2021.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Kuota keseluruhan kurang lebih 400 mahasiswa dan untuk setiap prodinya minimal 2 kelas hingga empat kelas," ujar Prayudi Rahmatullah, M.HI., Panitia Pelaksana Penerimaan Maba Pascasarjana UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Rabu (21/7/2021).

Terdapat delapan program studi yang ditawarkan di program pascasarjana UIN Maliki Malang yaitu S2 Manajemen Pendidikan Islam, S2 Pendidikan Bahasa Arab, S2 Studi Ilmu Agama Islam, S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, S2 Al-Ahwal Al-Syakhshiyyah, S2 Ekonomi Syariah, S3 Manajemen Pendidikan Islam, dan S3 Pendidikan Bahasa Arab.

"Semua program studi dapat mendaftar di 8 prodi Pascasarjana UIN Maliki Malang, tidak harus linier dengan program studi sebelumnya baik magister ataupun doktor," jelas Prayudi.

Pamflet Pasca Sarjana UIN Malang

Adapun syarat pendaftaran yang harus ditempuh calon mahasiswa program pascasarjana yaitu yang pertama mengunggah ijazah S1 atau SKL S1 bagi calon mahasiswa S2 dan mengunggah ijazah S1 dan S2 bagi calon mahasiswa S3. Yang kedua, peserta mengunggah daftar riwayat hidup terbaru.

Yang ketiga, peserta mengunggah pas foto berlatarbelakang warna merah. Yang keempat, peserta mengunggah surat pernyataan kesanggupan membayar SPP. Yang kelima, peserta mengunggah surat rekomendasi dosen. Yang keenam, peserta mengunggah TOEFL atau TOAFL dengan score 450 bagi S2 dan 500 bagi S3 (bisa menyusul). Kemudian yang ketujuh, peserta mengunggah proposal penelitian bagi program S3.

"Terdapat tiga materi yang diujikan pada seleksi program pascasarjana UIN Maliki Malang yaitu tes potensi akademik, tes bahasa arab, dan tes bahasa inggris," sambungnya.

Adapun untuk prosedur pendaftaran yaitu yang pertama peserta login di laman reg.uin-malang.ac.id/reguler. Kemudian peserta mendapatkan nomer peserta yang dikirim melalui email peserta. Yang ketiga, peserta membayar biaya pendaftaran ke bank sebesar 500 ribu untuk program S2 dalam negeri dan 750 ribu untuk program S2 luar negeri. Lalu untuk program S3 peserta membayar biaya pendaftaran ke bank sebesar 750 ribu untuk peserta dalam negeri dan 1 juta untuk peserta dari luar negeri.

Pamflet Pasca Sarjana UIN Malang a

Yang keempat, peserta akan mendapatkan bukti pembayaran dan PIN dari bank. Yang kelima, peserta mengisi formulir pendaftaran secara online di laman reg.uin-malang.ac.id/reguler. Kemudian yang keenam, peserta mencetak kartu peserta ujian.

Prayudi Rahmatullah menegaskan, hampir semua program studi di Pascasarjana UIN Maliki Malang terakreditasi A dengan fasilitas gedung yang megah dilengkapi dengan ruangan ber-ac, LCD Proyektor, whiteboard, terdapat wifi di ruang kelas, ruang diskusi auditorium, perpustakaan dan ruangan di lingkup kampus.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Kemudian Staff Pengajar yang ada di program studi Pascasarjana UIN Maliki Malang ini merupakan para profesor dan doktor dari universitas ternama baik di dalam negeri maupun di luar negeri," tutur  Prayudi Rahmatullah, M.HI., Panitia Pelaksana Penerimaan Maba Pascasarjana UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.