https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Direktur Polbangtan Malang Bangga Bangga dengan Wisuda Virtual, Ini Alasannya

Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:03
Direktur Polbangtan Malang Bangga Bangga dengan Wisuda Virtual, Ini Alasannya Direktur Polbangtan Malang, DR Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP berfoto bersama rengan para pimpinan Polbangtan Malang usai acara wisuda. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Ada kebanggaan yang luar biasa dari acara wisuda virtual di Polbangtan Malang (Politeknik Pembangunan Pertanian Malang) karena keterlibatan orang tua wisudawan.

Hak itu dikatakan oleh Direktur Polbangtan Malang, DR Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP saat memberi sambutan pada acara wisuda virtual di Polbangtan Malang, Kamis (27/8/2020) pagi tadi.

Bambang merasa bangga karena yang mewisuda para mahasiswa dari program studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan mahasiswa Penyuluh Peternakan dan Kesejahteraan Hewan adalah orang tua masing-masing.

"Inilah sebuah realita dari sebuah cita-cita semua orang tua dimanapun atas segala upaya putra putrinya ketika menempuh pendidikan," tegasnya.

Karena itu Bambang mengucapkan terimakasih atas segala upaya yang telah dilakukan para dekan, dosen dan siapa saja yang terlibat dalam wisuda tahun ini hingga membuat para orang tua wisudawan menjadi yang terpenting dalam proses kali ini.

"Kali ini wisuda dalam kondisi yang memprihatinkan tapi sekaligus membanggakan. Tidak kita duga sebelumnya bahwa keadaan akan menjadi seperti ini," papar Bambang.

Wisuda-Polbangtan-4.jpg

Suasana dari balik layar kaca pun terlihat penuh kebahagiaan. Para orang tua wisudawan yang berasal dari Sabang sampai Merauke itu dengan penuh semangat memindahkan kucir toga putra-putri mereka dari kiri ke kanan.

Tidak ada pengulangan dari para orang tua ketika mereka memindahkan kucir toga, ketika petugas Polbangtan membaca satu persatu biodata wisudawan hingga prestasi yang mereka raih.

Bambang berharap kepada para wisudawan berkomitmen tinggi untuk menjadi SDM Pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani. "Serta senantiasa menjunjung tinggi almamater Politeknik Pembangunan Pertanian Malang.

Polbangtan adalah transformasi dari STPP yang merupakan perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pertanian yang menyelenggarakan program vokasi dalam.berbagai ilmu terapan untuk mendukung pembangunan pertanian di Indonesia.

Model pembelajarannya berbasis TEFA (Teaching Factory) menjadi pembela dari lembaga sebelumnya, TEFA merupakan model pembelajaran dalam suasana yang sesungguhnya, dimana mahasiswa akan terbiasa bekerja, menumbuhkan jiwa enterpreneur dengan harapan profil lulusan menjadi job creator yang memiliki keahlian menyuluh.

Dalam rangka menunjang pelaksanaan pendidikan Polbangtan Malang  telah melakukan kerjasama dengan beberapa institusi dan dunia usaha. Diantaranya dengan PT Shiram Genetics, PT Semesta Mitra Sejahtera, PT Bisi Sidoardjo, PT Charoen Pokhohand Sidoardjo, PT Japfa Comfeed Indonesia, PT Nestle Tbk Pasuruan-Sidoardjo, PT Greenfield Industri Malang-Sidoardjo, PT Indolakto Purwosari Pasuruab.

Itu yang menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi Direktur Polbangtan Malang, Dr Bambang Sudarmanto, S.Pt, MP pada acara wisuda virtual di Polbangtan Malang karena keterlibatan orang tua wisudawan. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.