https://malang.times.co.id/
Pendidikan

UIN Malang Jadi Tuan Rumah Sharing  Session Soal SFD Dengan Dua Kampus di Indonesia

Senin, 29 April 2024 - 20:24
UIN Malang Jadi Tuan Rumah Sharing  Session Soal SFD Dengan Dua Kampus di Indonesia Gelaran sharing Session Pendanaan Dana Loan Saudi Fund for Development (SFD) antara Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bengkulu, dan UIN Malang di Malang,  Senin (29/4/2024). (FOTO: Humas UIN Malang)

TIMES MALANG, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi tuan rumah gelaran sharing Session Pendanaan Dana Loan Saudi Fund for Development (SFD) bersama dua kampus di Indonesia,  Senin (29/4/2024). Dua Kampus tersebut yakni Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Bengkulu. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Sidang Senat Lt. 4 UIN Malang.

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA mengatakan, pertemuan ini menjadi momentum penting bagi tiga kampus yang berbeda di Indonesia untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola dana pendanaan dari Dana Loan Saudi Fund for Development (SFD).

Sebagai tuan rumah pertemuan, dia menekankan pentingnya kerjasama lintas kampus dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dia menyebut, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bengkulu, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, masing-masing memiliki visi dan misi yang berbeda namun memiliki tujuan yang sama, yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di negeri ini.

"Melalui pertemuan ini, mereka berharap dapat memanfaatkan secara maksimal dana pendanaan yang disediakan oleh SFD untuk proyek-proyek pembangunan infrastruktur pendidikan yang lebih baik," ucapnya.

Para peserta dari berbagai latar belakang akademis dan profesional hadir dalam sharing session ini. Mereka membawa  wawasan dan ide-ide segar dalam pengelolaan dana pendanaan. Diskusi yang berlangsung penuh antusiasme dan semangat kolaboratif ini menghasilkan berbagai gagasan kreatif tentang bagaimana memanfaatkan dana SFD dengan efektif dan efisien.

Selain itu, kehadiran pihak-pihak terkait seperti Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Keuangan, Multilateral Bapenas, serta bagian Perencanaan Pembangunan Bapenas menjadi bukti komitmen pemerintah dalam mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia.

"Dengan kerjasama antara pemerintah dan perguruan tinggi, diharapkan proyek-proyek pendidikan yang didanai oleh SFD dapat memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan," harap Prof Zainuddin.

Rektor menuturkan, pertemuan tiga kampus ini bukan hanya sekadar acara formal, tetapi merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Dengan semangat kolaboratif dan komitmen yang kuat, para pemangku kepentingan dari berbagai lembaga dan universitas siap melangkah bersama menuju masa depan pendidikan yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.