Pendidikan

Rektor Unikama Fokus Tingkatkan Penerimaan Mahasiswa Baru

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:45
Rektor Unikama Fokus Tingkatkan Penerimaan Mahasiswa Baru Rektor Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Dr H Sudi Dul Aji Msi. (Foto: Achmad Fikyansyah/Times Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Ada satu fokus yang akan dilakukan oleh Rektor Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Dr H Sudi Dul Aji Msi. Rektor yang baru dilantik untuk periode 2023-2027  itu menyatakan akan fokus pada bagaimana penerimaan mahasiswa baru di Unikama.

"Penerimaan mahasiswa baru kita selama masa pandemi, kita sadari belum bangkit untuk naik," ucapnya, Jumat (24/3/2023).

Pihaknya menyadari, Unikama punya tantangan yang sangat besar untuk terus meningkatkan kwalitas pendidikan, dan juga membawa Unikama lebih maju daripada sebelumnya, ditengah persaingan kampus di Malang.

"Tantangan kedepan sungguh sangat luar biasa. Apakah dari perguruan tinggi swasta, atau perguruan tinggi negeri saya kira tantanganya juga luar biasa," ujarnya.

Salah satu cara yang akan dilakukan  oleh Sudi yakni dengan berusaha meningkatkan kompetensi dosen maupun tenaga pendidik yang ada disana.

"Dengan itu maka kita bisa melayani mahasiswa dengan baik. Dan apabila mahasiswa merasa dilayani  dengan baik, maka mahasiswa itu akan juga menginformasikan kepada teman-temannya," kata dia.

Sudi mengatakan, sudah menyiapkan beberapa program, baik program lama yang telah dilakukan oleh rektor sebelumnya, maupun program baru yabg akan dia jalankan.

"Secara spesifik hal ini akan kami bicarakan dengan rektorat, dekanat, kaprodi untuk mensinergikan kegiatan kita. Kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Rektor sebelumnya, tetapi kamu juga akan kembangkan Sehingga nanti kegiatan itu berkelanjutan," tegasnya.

Sudi menyadari, semua program kegiatan yang telah dia rencanakan tak akan berhasil tanpa dukungan seluruh civitas akademika yang ada di Unikama.

"Untuk itu kami berharap semua komponen semua lini bisa berpartisipasi dalam rangka mengembangkan Universitas Kanjuruhan Malang yang lebih baik," ucap.Rektor Unikama. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.