https://malang.times.co.id/
Wisata

Wali Kota Malang Beri Relaksasi, Wisata Segera Diizkinkan Buka di PPKM Level 3

Jumat, 08 Oktober 2021 - 13:48
Wali Kota Malang Beri Relaksasi, Wisata Segera Diizkinkan Buka di PPKM Level 3 Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGWali Kota Malang beri relaksasi atas syarat pembukaan seluruh wisata saat masih berada di PPKM Level 3. Hal ini tentunya masih akan dikoordinasikan dengan seluruh pihak yang terlibat untuk bisa memastikan penggunaan Pedulilindungi.

"Polresta dan Dandim sudah rapat dengan PHRI dan pedagang. Kita ajak dan akan konsultasi ke kementerian. Kam ada klausul level 3 bisa ujicoba dengan syarat Pedulilindungi," ujar Sutiaji, Jumat (8/10/2021).

Untuk syarat usia, bagi yang dibawah 12 tahun, nampaknya Sutiaji juga akan mempertimbangkan untuk kelonggaran hal tersebut.

Sebab, secara umum menurutnya memang untuk wisata sebenarnya diperuntukan bagi anak-anak. Jika anak-anak tak bisa memasuki kawasan wisata, nantinya saat pembukaan bisa saja wisata tersebut sepi pengunjung.

"Rupanya itu juga ada relaksasi. Tempat masuk Mal di usia 12 tahun sudah boleh kan. Kami lihat dulu nanti. Insyallah bisa menjaga anak juga," ungkapnya.

Perlu diketahui, menurut Inmendagri di perpanjangan PPKM saat ini, Kota Malang sendiri masih berada di Level 3. Hal ini tentunya ada beberapa indikator yang perlu dimaksimalkan oleh pemerintah daerah untuk bisa menargetkan turun level untuk segera memulihkan perekonomian.

"Kita ini karena aglomerasi, termasuk Malang Raya. Surabaya turun, Sidoarjo, Gresik dan Lamongan harus gencar. Salah satu syaratnya vaksinasi lansia itu yang harus 60 persen," katanya.

Untuk saat ini, meski Kota Malang telah melebihi target Herd Immunity untuk vaksinasi, namun vaksinasi bagi lansia masih belum memenuhi target yang telah ditetapkan guna penilaian penurunan PPKM Level.

"Dosis pertama secara umu lebih dari 80 persen kita. Tapi untuk lansia kita masih dikisaran 40 persen. Itu belum memenuhi target. Kita akan gencarkan vaksinasi lansia di masing-masing RT/RW," ucap Wali Kota Malang.

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.