Wisata

Jelang Bulan Puasa, Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang Dipadati Pengunjung

Minggu, 04 April 2021 - 16:34
Jelang Bulan Puasa, Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang Dipadati Pengunjung Wisatawan tampak berenang di Pantai Batu Bengkung. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Wisatawan tampak memadati Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (4/4/2021). Jelang Bulan Puasa, dimanfaatkan untuk berwisata di tempat itu.

Pantauan di lokasi, tampak wisatawan dari luar daerah banyak mengunjungi destinasi wisata Pantai Batu Bengkung. Tampah pula ada wisatawan yang mendirikan di tepi pantai.

Salah satu pemilik warung di Pantai Batu Bengkung, Fafa mengatakan, selama Pandemi Covid-19, jumlah wisatawan sangat banyak hari ini jelang bulan puasa.

Pantai-Batu-Bengkung-2.jpgWisatawan ketika mendirikan tenda di tepi Pantai Batu Bengkung. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

"Sebelumnya sangat sepi mas. Hari ini jumlah wisatawannya paling banyak," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahkan ada wisatawan yang menginap di tepi pantai dengan mendirikan tenda.

"Mulai Sabtu kemarin sudah ramai, ada yang menginap juga mendirikan tenda," tuturnya. Dia menyebutkan, wisatawan juga ada yang membeli di warung sekitar Pantai Batu Bengkung.

"Kalau pendapatan warung ya relatif, yang penting ada pemasukan. Daripada hari-hari sebelumnya selama Covid-19 sangat sepi," urainya.

Pantai-Batu-Bengkung-3.jpgPantai Batu Bengkung tampak dipadati oleh wisatawan. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Menurutnya, selama pantai di buka untuk wisatawan, sudah menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya memakai masker dan sudah menyediakan tempat cuci tangan.

"Dari pengelola tempat wisata, desa dan Perhutani sudah woro-woro agar memakai masker, menjaga jarak dan mentaati protokol kesehatan lainnya," jelasnya.

Dia berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kondisi dan terutama jumlah wisatawan Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang dapat ramai kembali seperti semula. (*) 

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.