https://malang.times.co.id/
Berita

Usung Sanusi di Pilkada Malang, PDIP Juga Buka Penjaringan Cabup-Cawabup dari Luar

Selasa, 16 April 2024 - 19:38
Usung Sanusi di Pilkada Malang, PDIP Juga Buka Penjaringan Cabup-Cawabup dari Luar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang juga Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menyatakan, memastikan mengusung kembali Bupati Malang, HM Sanusi, sebagai calon bupati petahana pada pilkada serentak 2024 mendatang. 

"Tetap kami usung Bapak HM Sanusi (maju pilbup). Namun, tetap dibuka juga di luar kader PDIP. Nanti, akan diumumkan secara terbuka, Insha Allah pada seminggu kedepan kita umumkan terbuka," terang Didik Gatot, dikonfirmasi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). 

Dia mengatakan, pendaftaran bakal calon yang bakal diusung dalam pilkada mendatang adalah untuk calon bupati maupun wakil bupati. 

"Prinsipnya calon yang akan diusung bisa dari internal maupun eksternal PDIP. Nah, yang (cabup) dari internal kita utamakan dulu, yaitu Pak Sanusi," ujar Didik. 

Disinggung soal target kemenangan pilkada serentak, bahkan di semua wilayah Malang Raya, Didik mengamini ada instruksi DPP PDIP untuk kembali memenangkannya. 

"Harapan dari DPP seperti itu, PDIP bisa merebut dan mengamankan kembali, menangkan kader yang diusung PDIP. Tentu, pilkada Kabupaten Malang juga bagian dari itu," tandasnya. 

Soal kabar dirinya akan dicalonkan maju pilkada Kota Batu? Terkait hal itu, Didik menyatakan, akan siap ketika direkomendasi dan ditugaskan DPP PDIP. 

Ia juga mengakui, sudah mengkaji beberapa nama yang bakal menjadi calon pendampingnya sebagai paslon Pilwali Kota Batu nantinya. 

"Soal siapa nama-namanya sudah pernah kita bahas. Tetapi, belum bisa saat ini untuk dimunculkan," singkat pria yang kini menjabat Wakil Bupati Malang ini. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.