https://malang.times.co.id/
Berita

Presiden RI Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Menteri Pengganti Tjahjo Kumolo

Senin, 04 Juli 2022 - 15:53
Presiden RI Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Menteri Pengganti Tjahjo Kumolo Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). (FOTO: Setkab RI)

TIMES MALANG, JAKARTA – Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) sudah mengantongi nama yang akan mengisi jabatan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (MenPAN RB RI) yang ditinggalkan Tjahjo Kumolo.

Kata dia, pengumuman pengganti almarhum Tjahjo Kumolo menunggu waktu saja. "Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa," katanya dalam keterangan resminya, Senin (4/7/2022).

Ia juga percaya, Kepala Negara akan memiliki sosok yang tepat untuk menggantikan Tjahjo Kumolo tersebut.

"Saya yakin Presiden (Jokowi) mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih orang yang tepat menjadi menteri untuk diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot S Hidayat mengatakan, pihaknya belum memikirkan siapa yang akan menggantikan almarhum Tjahjo.

"Kita masih dalam suasana berduka ya karena Pak Tjahjo ini seorang tokoh yang hidupnya, pengabdiannya betul-betul untuk bangsa negara dan senior partai yang bener-bener membantu Ibu Megawati dan membesarkan PDI Perjuangan," ujarnya.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Jakarta kemarin. Ia meninggal akibat infeksi paru-paru. Ia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.