https://malang.times.co.id/
Berita

GP Ansor Siapkan Gus Rozi dan Gus Ala' Jadi Wakil Bupati Malang

Senin, 15 April 2024 - 12:34
GP Ansor Siapkan Gus Rozi dan Gus Ala' Jadi Wakil Bupati Malang Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Malang, H Fatkhorrozi (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Bursa kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Malang mulai ramai jadi bahasan. Wacana calon generasi muda milenial juga tak ketinggalan mulai bermunculan. Tak terkecuali di organisasi kepemudaan seperti GP Ansor Kabupaten Malang. Ada banyak kader Ansor yang muncul dan siap maju pada Pilkada 2024 nantinya.

Dari penelusuran TIMES Indonesia, kader GP Ansor yang mulai muncul di antaranya, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Malang, H Fatkhorrozi atau yang akrab dipanggil Gus Rozi. Selanjutnya, ada kader Ansor dari kecamatan Gondanglegi, Alauddin Hamim Kholili, atau akrab disapa Gus Ala', yang merupakan putra dari KH Hamim Kholili, yang kini menjabat Ketua PCNU Kabupaten Malang.

Kedua kader Ansor tersebut sama-sama siap maju pada Pilkada 2024. Apakah akan maju sebagai Calon Bupati Malang atau Calon Wakil Bupati Malang. "Para kader Ansor mulai dari tingkat ranting sampai cabang mendorong saya untuk maju Pilkada 2024. Terkait rekom partai, dinamika masih terus berjalan. Yang jelas, sebagai kader Ansor harus siap ketika dibutuhkan kapan dan dimana saja selama untuk kemaslahatan umat," jelas Gus Rozi.

Gus Rozi mengaku, dirinya sudah mulai melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. Terutama dengan Kiai dan juga partai politik. 

"Mohon arahan dan nasehat serta doa restu dari para Kiai-Kiai NU terus kami lakukan, karena itu yang utama. Kalau sudah ada perintah dan doa restu Kiai NU, apapun kami siap menjalankannua," tegasnya.

Demikian juga dengan Gus Ala', pria yang kini menjabat Sekretaris PAC GP Ansor Gondanglegi ini juga menyatakan siap jika dikehendaki para ulama dan warga NU untuk maju dalam Pilkada 2024 ini, 

"InsyaAllah saya siap. Karena memang saatnya generasi muda berkarya dan berkhidmat untuk agama, umat, negara dan bangsa." kata Gus Ala'.

Diberitakan sebelumnya, GP Ansor Kabupaten Malang sudah menyatakan dukungannya untuk kader Ansor, yakni HM Sanusi, MM, yang saat ini menjabat Bupati Malang, untuk tetap melanjutkan jabatannya pada periode selanjutnya. 

"Abah Sanusi adalah kader Ansor. Kader Ansor sudah komitmen untuk solid mendukung Abah Sanusi," kata Gus Rozi saat Buka Bersama di NK Cafe.

Untuk calon wakil Bupati, bisa dinamis. Terus ada perkembangan. Karena partai politik masih terus mencari sosok yang layak memimpin Kabupaten Malang. Sudah ada banyak calon yang mulai bermunculan. Di Partai Nasdem ada sosok Kresna Dewanata Phrosakh, yang kini jabat anggota DPR RI.

"Sangat potensi juga mas Dewa menggandeng kader Ansor. Karena saat ini sangat menjadi idola calon pemimpin yang masih muda, milenial. Apalagi pemilih milenial di Kabupaten Malang sangat tinggi. Niatan kader Ansor untuk Kabupaten Malang yang lebih baik dan lebih sejahtera," tegas Gus Rozi. (*)
 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.