https://malang.times.co.id/
Berita

Bersiap Hadapi Perubahan Kurikulum, Prodi Fisika UIN Malang Gelar FGD

Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:43
Bersiap Hadapi Perubahan Kurikulum, Prodi Fisika UIN Malang Gelar FGD FGD untuk persiapan perubahan kurikulum yang digelar Prodi Fisika UIN Malang, Rabu (8/10/2024). (Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Program Studi Fisika Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sebagai persiapan untuk perubahan kurikulum Prodi Fisika, Rabu (8/10/2024). Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi persyaratan akreditasi mendatang dan menyelaraskan kurikulum dengan perkembangan terbaru di bidang fisika medis.

Acara ini menghadirkan narasumber utama Drs. Johan A. E. Noor, M.Sc Ph.D, dari Departemen Fisika Universitas Brawijaya Malang. Dr. Johan Noor juga merupakan salah satu pendiri Aliansi Institusi Pendidikan Fisika Medis Indonesia (AIPFMI), yang turut memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya fisika medis dalam dunia kesehatan serta kaitannya dengan pengembangan kurikulum yang relevan.

Ketua Prodi Fisika UIN Malang, Dr. Imam Tazi, M.Si mengatakan,  FGD ini juga melibatkan akademisi dan praktisi di bidang fisika medis, guna memastikan masukan yang diterima dapat membantu menyusun kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri kesehatan di Indonesia, khususnya dalam penggunaan teknologi radiologi dan terapi radiasi.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan lulusan fisika UIN Malang mampu bersaing dan berkontribusi dalam layanan kesehatan berbasis teknologi modern," ucapnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.