https://malang.times.co.id/
Berita

Lesehan Bareng Ratusan Suporter, Abah Anton Meriahkan Nobar Timnas di Kayutangan Malang

Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:28
Lesehan Bareng Ratusan Suporter, Abah Anton Meriahkan Nobar Timnas di Kayutangan Malang Kegiatan nobar Timnas Indonesia bareng Abah Anton di Kayutangan Malang. (Foto: Dok. Tim ABADI/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Calon Wali Kota Malang nomor urut tiga, M. Anton alias Abah Anton tak mau ketinggalan momen euforia pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan timnas Indonesia melawan tuan rumah Cina, Selasa (15/10/2024) kemarin malam.

Abah Anton nampak berbaur bersama dengan ratusan suporter fanatik timnas Merah Putih dalam acara nonton bareng (nobar) yang digelar di Noqdis Cafe kawasan Kayutangan Heritage.

Tak sendirian, Abah Anton juga ditemani pasangannya Calon Wakil Wali Kota Malang, Dimyati Ayatullah serta puluhan punggawa Sahabat Muda Abah Anton (Sabda Abah). Selain itu, hadir juga Ketua Forum Suporter Jawa Timur, Tri Septa Agung Pamungkas yang didapuk sebagai komentator sekaligus pembawa acara (MC) di acara nobar timnas bareng Abah Anton ini.

Tanpa canggung, Abah Anton berbaur dan duduk bersila ala lesehan bersama ratusan pendukung fanatik timnas Indonesia dan Aremania.

Suasana nobar juga berlangsung damai, guyub rukun dan meriah, para penonton duduk bersila rapi. Meski timnas Indonesia menelan kekalahan, mereka tetap tertib dan penuh keceriaan. 

Melihat suasana itu, Abah Anton menyampaikan rasa terima kasihnya. Sebab, masyarakat Kota Malang di tengah suasana Pilkada, masih bisa terus menjaga kondusifitas dan penuh persaudaraan.

Nobar.jpg

"Terima kasih untuk masyarakat gila bola Kota Malang, semoga suasana adem, guyub rukun ini juga berdampak terhadap kekompakan suporter di tanah air, khususnya Kota Malang. Suasana guyub rukun adalah modal besar buat kita semua dalam memajukan persepakbolaan tanah air," ujar Abah Anton, Rabu (16/10/2024).

Abah Anton juga menyampaikan, jika ia terpilih sebagai Wali Kota Malang, beliau akan menggagas sejumlah program apik untuk Aremania, diantaranya Rembug dan Sarasehan Aremania, Sholawatan bareng Aremania, serta Pembuatan Kartu Aremania yang terintegrasi dengan program bantuan sosial Pemkot Malang. 

"Program ini akan kita berinama Aremania Kipa. Harapannya, dengan adanya program ini, kolaborasi dan sinergitas Pemerintah Daerah dan Aremania bisa terjalin dengan baik dan harmonis," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Suporter Jawa Timur, Tri Septa Agung Pamungkas, memberikan apresiasi luar biasa terhadap gelaran nobar Abah Anton. Menurutnya, Abah Anton merupakan figur calon kepala daerah yang cinta dan peduli akan sepakbola dan komunitas suporternya. 

Tak khayal, ratusan suporter yang hadir dalam nobar kemarin malam pun mendeklarasikan dan mendaulat Abah Anton sebagai Walikota Gila Bola.

Tri Septa juga teringat saat Abah Anton menjadi Wali Kota Malang periode 2013-2018. Kalah itu, Abah Anton begitu aktif mengikuti pertandingan demi pertandingan Arema, klub kebanggaan warga Malang. 

Menurutnya, momen yang tak terlupakan adalah ketika Arema merengkuh gelar juara Piala Bhayangkara 2016 di Stadion GBK Jakarta. 

"Saat itu, Abah Anton selebrasi membuka baju dan tak segan berlari mengelilingi Stadion Gelora Bung Karno. Ia merayakan kegembiraan dengan berbaur bersama ribuan Aremania dari seluruh penjuru tanah air. Ini menjadi bukti sah bahwa Abah Anton begitu cinta kepada sepakbola, khususnya Arema Malang," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.