https://malang.times.co.id/
Berita

Tim Atlet Cabor Karate AUG 2024 Ikuti Technical Meeting di Unisma

Rabu, 03 Juli 2024 - 19:30
Tim Atlet Cabor Karate AUG 2024 Ikuti Technical Meeting di Unisma Technical meeting AUG 2024 Cabor Karate yang digelar di Gedung B Lantai 7 Unisma, Rabu (3/7/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Universitas Islam Malang (Unisma) siap menyukseskan Gelaran Asean University Games (AUG) 2024. Unisma yang dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi cabang olahraga (Cabor) Karate ini telah menyiapkan beragam fasilitas berstandar internasional yang mereka miliki, agar gelaran bergengsi tahunan ini bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai rangkaian acara penyelenggaraan AUG 2024, tim delegasi atlet Cabor Karate dari berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Kamboja, dan lainnya mengikuti technical meeting di Gedung B Lantai 7 Unisma, Rabu (3/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, para tim delegasi diberikan materi seputar aturan yang nanti akan diterapkan dalam cabor Karate AUG 2024 ini.

Chief Referee Donald PL Kolopita mengatakan, ada puluhan peserta dari berbagai negara yang akan berkompetisi di Unisma. Untuk itu, technical meeting ini menjadi hal yang penting untuk digelar terlebih dahulu, agar penyelenggara bisa menerangkan tentang beragam aturan yang nanti akan diterapkan dalam kompetisi.

"Karena aturan ini dinamis, sering berubah. Sehingga kita terangkan dalam technical meeting ini," ucapnya.  Berbagai hal teknis seperti penilaian hingga waktu penampilan dikupas tuntas dalam kegiatan ini.

Terkait dengan fasilitas yang disediakan oleh Unisma untuk gelaran AUG Cabor Karate ini, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Wasit Karate ASEAN ini menyebut bahwa seluruh fasilitas yang disediakan sudah sangat bagus, sesuai dengan standar internasional.

Technical-meeting-AUG-2024-Cabor-Karate-a.jpg

"Semua sudah bagus, jadi ini sangat mendukung suksesnya gelaran kompetisi karate dalam AUG 2024 ini," pungkasnya.

Untuk memastikan seluruh fasilitas yang akan digunakan siap dipakai, sebelumnya Rektor Unisma Prof Junaidi juga telah melakukan peninjauan langsung ke Gedung Bundar Unisma yang dipakai untuk AUG 2024 selama 3 hari kedepan.

Ia menyebut bahwa gedung berkapasitas 7.000 orang itu sudah sangat siap dan representatif untuk digunakan sebagai tempat lomba berskala internasional.

"Kita sudah beberapa kali menyelengarakan event skala internasional, sehingga tepat jika kita dipilih menjadi tuan rumah," ucapnya.

Diterangkan bahwa pada AUG Cabor Karate di Unisma ini terdapat 17 nomor pertandingan. Terdapat sebanyak 81 atlet, 20 Official, dan 11 Internasional Technical Official dari 7 negara yang akan mengikuti pertandingan ini. Pihaknya berharap, gelaran ini berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kesuksesan acara ini menjadi bukti bahwa Unisma sebagai kampus yang unggul tidak hanya punya fokus dalam bidang akademik saja, tetapi juga punya konsen yang tinggi dalam mendukung setiap minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa," pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.