Berita

Pangdivif 2 Kostrad Ajak Forkopimda dan Perbakin Latihan Menembak Bersama

Sabtu, 24 September 2022 - 16:27
Pangdivif 2 Kostrad Ajak Forkopimda dan Perbakin Latihan Menembak Bersama Latihan menembak bersama yang digelar Pangdivif 2 Kostrad bersama Forkopimda dan Perbakin. (Foto : Penerangan Divif 2 Kostrad for TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANGPangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Nurchahyanto Syafrial mengajak Forkopimda dan Perbakin Malang Raya latihan menembak bersama.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Tembak Vicadha II Shooting Range, Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (24/9/2022). Hadir langsung pada kesempatan itu, Pangdivif 2 Kostrad bersama pejabat utama dan Perwira.

Sebelum melakukan latihan menembak bersama, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial mengajak para tamu undangan menuju ke salah satu fasilitas kebanggaan Divif 2 Kostrad, yaitu gedung Sky Diving Centre.

Dikutip melalui rilis tertulis dari Penerangan Divif 2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial menjelaskan maksud serta tujuan dari kegiatan latihan menembak bersama itu.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturahim serta sinergitas antara komponen stakeholder Divif 2 Kostrad dengan Forkopimda, KONI dan Komunitas Perbakin se-Malang Raya,"  ujar Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial.

fasilitas-Sky-Diving-Center-milik-Divif-2-Kostrad.jpgForkopimda dan Perbakin ketika meninjau fasilitas Sky Diving Center milik Divif 2 Kostrad di Singosari, Kabupaten Malang. (Foto : Penerangan Divif 2 Kostrad for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, terlebih pada dua tahun lebih mengalami masa sulit yaitu pandemi Covid-19 yang memaksa pembatasan segala aktifitas sosial di luar ruangan.

Sehingga, lanjut Mayjen TNI Syafrial, hal tersebut menyebabkan kurangnya silaturahim, dan menurunkan kebersamaan komponen wilayah selama Pandemi Covid-19 tersebut.

"Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan, sebagai fasilitas untuk latihan bersama sekaligus manfaatkan momen ini untuk berdialog bersama,” tegasnya.

Menurutnya, untuk latihan menembak, Divif 2 Kostrad telah memiliki fasilitas yang mumpuni. Sehingga bisa digunakan untuk latihan tidak hanya dari Kostrad, melainkan dari Perbakin.

"Divif 2 Kostrad ini, mempunyai club menembak Vicadha Shooting Club yang berlegalitas AHU (Administrasi Hukum Umum) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia," jelasnya.

Pada kesempatan itu dia juga menyebutkan Divif 2 Kostrad juga memiliki fasilitas terbaru dalam hal ini Gedung Sky Diving Center. Ini merupakan fasilitas simulasi terjun bebas.

"Ini merupakan fasilitas demonstrasi tentang bagaimana cara prajurit Free Fall melaksanakan training di Wind Tunel," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial yang telah memberikan fasilitas latihan bersama ini.

Pangdivif-2-Kostrad-Mayjen-TNI-Syafrial.jpgPangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial ketika memberikan sambutan pada latihan menembak bersama Forkopimda dan Perbakin se Malang Raya. (Foto : Penerangan Divif 2 Kostrad for TIMES Indonesia).

"Kami mewakili seluruh tamu undangan yang hadir disini, mengucapkan Terima kasih kepada Pangdiv beserta jajarannya karena telah mengadakan event positif ini. Semoga acara  ini bermanfaat dan bisa di adakan lagi kedepannya," ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara KONI dengan Divif 2 Kostrad yang telah memberikan fasilitas latihan bersama tersebut.

Sebagai informasi, latihan menembak bersama yang digelar Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial tersebut dalam rangka menyambut kejuaraan menembak Pangdivif 2 Kostrad Cup dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.