Berita

Angin Kencang Porak Porandakan Rest Area di Sumawe Kabupaten Malang

Selasa, 02 Maret 2021 - 23:00
Angin Kencang Porak Porandakan Rest Area di Sumawe Kabupaten Malang Petugas saat memangkas pohon yang tumbang di Sumawe. (Foto: BPBD Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bencana angin kencang menerjang rest area Sumawe atau Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Selasa (2/3/2021). Akibatnya, sedikitnya 3 warung dan 13 gazebo rusak.

Plt Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kabupaten Malang, Sardono Irawan mengatakan angin kencang menerjang di kawasan tersebut disertai hujan deras.

Petugas saat memangkas pohon b

"Dari laporan petugas di lapangan, angin kencang disertai hujan lebat menerjang secara tiba-tiba di tempat tersebut," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menyebutkan angin kencang disetujui hujan deras membuat kepanikan bagi pengunjung, warga sekitar serta pemilik warung yang ada di rest area.

"Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut kepada kami. Kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta," ungkapnya.

Dia menyebutkan, tidak hanya warung dan gazebo yang mengalami kerusakan. Pohon-pohon juga banyak yang tumbang akibat angin Kencang.

Petugas saat memangkas pohon c

"Petugas membantu masyarakat memangkas serta mengevakuasi pohon yang bertumbangan," terangnya.

Selanjutnya dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang agar mewaspadai cuaca ektrim yang masih berpotensi terjadi dalam waktu dekat ini.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.