Berita

Tinjau RS Lapangan Idjen Boulevard Malang, Begini Pesan Kepala BNPB

Jumat, 11 Juni 2021 - 18:07
Tinjau RS Lapangan Idjen Boulevard Malang, Begini Pesan Kepala BNPB Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito saat ditemui awak media usai melakukan peninjauan di RS Lapangan Idjen Boulevard Malang, Jumat (11/6/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – TIMES Indonesia, Malang - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Kepala BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan ke RS Lapangan Idjen Boulevard Malang, Jumat (11/6/2021).

Didampingi oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Ganip mengecek kondisi RS Lapangan, mulai dari Tenaga Kesehatan, Dokter, Perawat dan para relawan hingga fasilitas dan obat-obatan.

"Semua dalam keadaan siap. Kemudian kondisi yang dirawat juga cukup rendang sekarang. Ini menjadi satu antisipasi kita manakala terjadi ledakan di tempat lain. Tapi kita tidak berharap itu, karena kita sudah melakukan berbagai upaya pengendalian," ujar Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, Jumat (11/6/2021).

BNPB selaku Satgas Covid-19 bekerja sama dengan Satgas di daerah, telah melakukan berbagai langkah untuk menangani pandemi Covid-19.

Ganip Warsito 2Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito saat ditemui awak media usai melakukan peninjauan di RS Lapangan Idjen Boulevard Malang, Jumat (11/6/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

"Kita melakukan langkah-langkah penguatan. Penguatan yang dimaksud adalah penguatan baik dari aspek tenaga medis, obat-obatan maupun lapangan dengan pengetatan program," ungkapnya.

Dijelaskan Ganip, penerapan PPKM Mikro yang juga saat ini telah dilakukan oleh Kota Malang menjadi salah satu langkah dalam menegakkan protokol kesehatan.

Ganip juga mengimbau kepada masyarakat untuk berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Utamanya dalam menggunakan masker saat melakukan aktivitas.

"Kemudian selalu menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ini yang terpenting untuk kita bisa menjaga diri. Kalau diri kita terjaga, orang lain akan terjaga dan akhirnya semuanya juga akan aman," tegasnya.

Selanjutnya, kata Ganip, yang harus dilakukan adalah mengoptimalkan kerja sama dengan berbagai pihak ataupun multi pihak dalam konteks pentahelix. Dengan mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat hingga tokoh pemuda untuk bersama-sama dengan Satgas Covid-19 melakukan sosialisasi, edukasi atas pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Juga ada program vaksinasi ini masyarakat jangan ragu-ragu untuk di vaksin. Karena vaksin ini ditunjukan untuk menjaga diri kita dan meningkatkan ketahanan tubuh kita. Sekali lagi penggunaan masker juga penting. Itu yang akan menjamin kesehatan kita," ucap Kepala BNPB Ganip Warsito

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.