https://malang.times.co.id/
Berita

PPIH Fasilitasi Jemaah Haji yang Sakit Berziarah ke Raudhah dan Ka'bah

Rabu, 03 Juli 2024 - 21:18
PPIH Fasilitasi Jemaah Haji yang Sakit Berziarah ke Raudhah dan Ka'bah Anggota Media Center Kementerian Agama, Widi Dwinanda. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES MALANG, MAKKAH – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tidak hanya memfasilitasi jemaah haji Indonesia yang sejak awal kedatangan di Makkah dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), tetapi juga mereka yang belum pernah ke Masjidil Haram untuk melihat dan berdoa di depan Ka’bah. Selain itu, PPIH juga membantu jemaah yang belum pernah beribadah dan berziarah ke Raudhah di Masjid Nabawi.

“Membawa jemaah tersebut berziarah ke Raudhah merupakan ikhtiar petugas melayani para tamu Allah memperoleh kesempatan beribadah dan berdoa di tempat mustajab tersebut,” terang Anggota Media Center Kementerian Agama, Widi Dwinanda, dalam keterangan resmi Kemenag di Jakarta, Selasa (02/07/2024).

“Dan semoga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jemaah yang sejak tiba di Tanah Suci belum berziarah atau beribadah di Masjid Nabawi,” tambah Widi.

Menurut Widi, PPIH akan mengidentifikasi jemaah yang dirawat di KKHI dan menentukan apakah jemaah tersebut bisa atau tidak bisa dimobilisasi untuk ziarah ke Raudhah. PPIH berupaya agar semua jemaah mendapatkan kesempatan yang sama untuk merasakan kebahagiaan beribadah di tempat-tempat mustajab.

Lebih lanjut, Widi menjelaskan bahwa PPIH mengingatkan jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan tubuh selama di Kota Madinah dengan makan tepat waktu, minum obat teratur sesuai anjuran dokter, dan menjaga hidrasi tubuh dengan minum yang cukup.

“PPIH juga mengimbau jemaah untuk mengindahkan ketentuan-ketentuan dan larangan yang berlaku dan ditentukan otoritas Saudi, khususnya di area Masjid Nabawi,” ujarnya.

Dengan upaya maksimal dari PPIH, jemaah haji diharapkan dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan penuh berkah, meskipun mengalami kendala kesehatan. PPIH terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh jemaah. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.