https://malang.times.co.id/
Berita

Dukung Go Green, Polresta Malang Kota Luncurkan Tim Patroli Motor Listrik

Selasa, 11 Juni 2024 - 13:39
Dukung Go Green, Polresta Malang Kota Luncurkan Tim Patroli Motor Listrik Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat secara resmi melepas tim patroli Srikandi Makota berkendara motor listrik. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPolresta Malang Kota meluncurkan program baru menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Program baru tersebut bernama Srikandi Makota.

Srikandi Makota yang terdiri dari personel Polwan Unit Satlantas Polresta Malang Kota bakal melakukan patroli rutin dengan menggunakan sepeda motor listrik atau e-Bike. Hal ini dilakukan demi mendukung program Go Green.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, hibah unit Mister e-Bike CZX V7 ini akan digunakan patroli tim Srikandi Makota untuk mendukung program Go Green pemerintah.

"Ada lima kendaraan dinas, diantaranya dua mobil dinas dan tiga sepeda motor matic, salah satunya motor listrik untuk operasional tim Srikandi Makota," ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Selasa (11/6/2024).

Ia mengungkapkan, tim Srikandi Makota nantinya akan difokuskan untuk meningkatkan kamtibmas di lokasi yang dinilai menjadi pusat aktivitas warga, seperti sekolah, perkantoran, pertokoan dan pusat perbelanjaan di pusat kota.

"Selain monitoring kondusifitas, Srikandi Makota diharapkan aktif sosialisasi dan mengajak masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas, taat rambu-rambu serta turut mengurangi korban laka lantas," ungkapnya.

Sementara, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno menjelaskan, motor listrik yang digunakan ini adalah kendaraan ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dan dapat mengurangi polusi udara di wilayah Kota Malang.

"Motor listrik ini tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga dapat membantu mengurangi polusi udara di Kota Malang," ucapnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.