https://malang.times.co.id/
Berita

Terapkan Transportasi Aman dan Berkelanjutan, Bupati Malang Terima Wahana Tata Nugraha

Sabtu, 07 September 2024 - 21:12
Terapkan Transportasi Aman dan Berkelanjutan, Bupati Malang Terima Wahana Tata Nugraha Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, mewakili Bupati Malang, saat menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 dari Kementerian Perhubungan RI, di Jakarta, Sabtu (7/9/2024). (FOTO: dok. Dishub) 

TIMES MALANG, MALANGBupati Malang, HM Sanusi, yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, kembali mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha Kementerian Perhubungan RI 2024.

Acara Penyerahan Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 oleh Menteri Perhubungan RI ini dilaksanakan di Ballroom JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024) siang.

menerima-penghargaan-Wahana-Tata-Nugraha-2024-2.jpgKadishub Kabupaten Malang, Bambang Istiawan (paling kanan), bersama Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, dan Kadis PKP Cipta Karya Kabupaten Malang, Budiar. (FOTO dok. Dishub) 

Dalam acara penghargaan ini, tropi Wahana Tata Nugraha 2024 diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dan diterima Kadishub Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, mewakili Bupati Malang. 

"Penghargaan Wahana Tata Nugraha ini terakhir kami dapatkan 2019 lalu, setelah itu memang tidak karena pandemi. Saya gak hafal ini penghargaan ke berapa," terang Bambang Istiawan, dikonfirmasi beberapa saat usai menerima penghargaan, Sabtu (7/9/2024) malam. 

menerima-penghargaan-Wahana-Tata-Nugraha-2024-3.jpg

Penghargaan ini menyusul Kabupaten Malang yang telah ditetapkan Kementerian Perhubungan RI sebagai salah satu daerah yang berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan. 

Penghargaan Wahana Tata Nugraha ini menyusul sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman dan berkelanjutan, yang sudah diwujudkan di Kabupaten Malang. 

Dalam keterangannya, Kementerian Perhubungan RI melibatkan berbagai pihak sebagai tim penilai untuk penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024. Yakni, tim dari Kemenhub RI, Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Korlantas Polri, Akademisi, dan pemerhati transportasi. 

Soal aspek yang menjadi penilaian sehingga mendapatkan penghargaan, Bambang menyebut, intinya bagaimana sistem transportasi yang diselenggarakan ada keterpaduan dengan lintas stakeholder. Seperti, PU Cipta Karya juga pengaturan lalu lintas oleh pihak kepolisian. 

"Sistem yang diterapkan ada keterpaduan dalam penataan, terkait penyelenggaraan lalu lintas terutama transportasi umum. Bagaimana upaya maksimal kita untuk mengurangi kemacetan, juga keselamatan angkutan umum," jelasnya. 

Diperolehnya penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 ini, juga dengan dan motivasi khusus Menteri Perhubungan RI, agar tetap bisa dipertahankan kedepannya. Terlebih, agar bisa lebih ditingkatkan agar sistem transportasi di Kabupaten Malang benar-benar sesuai harapan pemrintah dan masyarakat. (*) 

 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.