https://malang.times.co.id/
Berita

'GEEK UP WAKE UP', Cara Anak Muda Kota Malang Bangkitkan Industri Game Lokal

Senin, 16 September 2024 - 17:46
'GEEK UP WAKE UP', Cara Anak Muda Kota Malang Bangkitkan Industri Game Lokal Antusiasme para pengunjung menghadiri event GEEK UP WAKE UP di Urban Market Kayutangan, Sabtu (14/9/2024). (FOTO: Ananda Sri R. Sihite/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Sekumpulan anak muda di Malang lakukan gerakan publik dengan menyelenggarakan event game development GEEK UP WAKE UP.

Gelaran hasil kolaborasi dengan Lioncore dan Shireishi Production ini adalah event perdana yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai industri game di kota Malang.

event-GEEK-UP-WAKE-UP-2.jpg

“Gerakan GEEK UP WAKE UP ini adalah sebuah gerakan yang memperkenalkan game development ke anak-anak muda karena game development ini masih jarang ada. Saya ingin ajak teman-teman untuk mendapatkan informasi lebih mengenai industri game” ucap Reynald Novian, manajer Urban Market dan EO acara GEEK UP WAKE UP, Senin (16/9/2024).

Acara yang dihelat di Urban Market Kayutangan, Jalan Jendral Basuki Rahmat No.62, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang ini berlangsung selama dua hari.  Mulai 14 hingga 15 September 2024, jam 12.00 WIB.

event-GEEK-UP-WAKE-UP-3.jpg

Acara cukup berlangsung meriah. Event ini menyajikan berbagai aktivitas menarik. Ada Pop Up Market yang menawarkan pernak-pernik unik seperti gantungan kunci, photocard, lanyard dan lainnya. Ada juga talkshow inspiratif yang diisi langsung oleh enam pemateri dari perusahaan industri game di kota Malang. Lomba cosplay dan live DJ performance oleh Reynald Octaviant jadi penutup pada event ini. 

Dalam talkshow bertema "How to Enter Game Development as Beginner" itu, Sunny Prajnaputra selaku Company Director Shireishi dan Ibnu Raziq selaku Manager Lioncore berbagi tips bagi pemula yang ingin terjun ke industri game.

Sementara itu, di talkshow "Game Art and Programing 101" dan "Designing Your Game", Amri Riziq selaku Creative Art Director Lioncore menyajikan materi yang cenderung lebih teknis. Ia membahas seluk-beluk pembuatan art untuk game, termasuk tantangan dan teknik yang perlu dikuasai. Wanda Praditya Ramadhan selaku CEO Lioncore - Technical Programing Director membagi wawasan soal optimasi performa game. Sedangkan Muhammad Haidar selaku Head Project Grow The Seed Game Designer dan Ahistya Purbolintang selaku Game Producer- Game Designer Shireishi berbagi pengalaman dalam merancang mekanisme game  yang menarik.

Panitia GEEK UP WAKE UP berharap, kedepannya, acara tentang pengenal game development ini akan tetap berlanjut, dan bisa memajukan industri game Indonesia. “Gak muluk-muluk. Harapan kita memperkenalkan game development ini supaya teman-teman kenal, dan bisa mengapresiasi karya anak bangsa dan harapannya buat teman-teman kuliah yang hobi bermain game dan cita-citanya pupus karena tidak tahu wadah untuk menuangkan hobi dan kemampuannya bisa hadir dan mengetahui game development lebih dalam,” ujar Reynald. (*)

Pewarta : TIMES Magang 2024
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.