https://malang.times.co.id/
Olahraga

Indonesia vs Australia, STY Yakin Raih Poin Tiga di GBK

Selasa, 10 September 2024 - 09:45
Timnas Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong Optimistis Raih 3 Poin Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen siap memberikan kemampuan terbaik saat Indonesia menjamu Australia di GBK, Selasa (10/9/2024).

TIMES MALANG, JAKARTA – Pelatih Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia bisa memetik poin penuh saat menjamu  Australia pada laga kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam nanti.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyatakan, Australia bukan lawan mudah bagi Timnas Indonesia. Hitungan ranking FIFA menjadi patokan. Australia berada di peringkat 20an sedangkan Indonesia berada di peringkat 130an.

"Laga tidak mudah dan skuad Garuda butuh kerja keras demi meraih kemenangan karena ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs PSSI.

Namun demikian, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini menekankan dalam sepakbola apapun bisa terjadi. Setidak berkaca pada laga perdana Ausrtralua yang secara mengejutkan kalah 0-1 di kandang sendiri oleh Bahrain. 

Karena itu, Shin Tae-yong memprediksi dan mewaspadai kebangkitan semangat Australia.

Timnas Indonesia sendiri meraih hasil positif dilaga perdana kualifikasi dengan menahan imbang 1-1 Arab Saudi di Jeddah.  Hasil tersebut membuat motivasi dan semangat tempur Marselino Ferdinan dan kawan kawan sangat tinggi.

Hal tersebut menambah keyakinan Shin Tae-yong bahwa Ragnar Oratmangoen bisa kembali memetik hasil positif saat melawan Australia.

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tambahnya.

Menghadapi Australia, Shin Tae-yong menekankan pentingnya skuad Garuda bermain disiplin baik dalam menyerang maupun bertahan.

Tak lupa, pelatih berusia 57 tahun ini meminta dukungan penuh penonton Indonesia.

"Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga laga melawan Australia meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.