https://malang.times.co.id/
Berita

UB Borong Dua Juara dalam Sharia Economic Activity 14 di Undip

Selasa, 17 September 2024 - 15:55
UB Borong Dua Juara dalam Sharia Economic Activity 14 di Undip Para mahasiswa dari FEB UB yang berhasil meraih juara dalam ajang Sharia Economic Activity 14 2024 di Universitas Diponegoro. (Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, tim mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berhasil membawa pulang 2 juara dalam ajang Sharia Economic Activity 14 (SEHATI 14), di Semarang yang digelar pada 10-11 September 2024. Yakni juara Sharia Essay Competition dan Islamic Economic Olympiad.

Dalam Sharia Essay Competition, tim FEB UB yang terdiri dari Tika Yusfi Afkarina, Fahmi Nasikh Attahmidi, dan Irsyad Nur Muhammad Habibullah yang berasal dari Prodi Ekonomi Islam berhasil meraih Juara 1, mengalahkan para pesaing dari universitas ternama

Sementara itu, dalam Islamic Economic Olympiad, tim FEB UB lainnya yang terdiri dari Izkazikro Rahmat Chaska, Aida Aulia Rahmah, dan Muhammad Fazil Zihni berhasil meraih Juara 2.

Mahasiswa UB berhasil tampil gemilang dalam ajang yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro, Semarang, dan diikuti oleh perguruan tinggi ternama di Indonesia ini. Acara SEHATI 14 kali ini mengangkat tema “The Role of Young Generation in Achieving Indonesia World Halal Center” untuk mengumpulkan gagasan terbaik dari mahasiswa-mahasiswi di seluruh Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin, dan beberapa pihak lain.

Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian FEB dalam bidang ekonomi Islam, sekaligus membuktikan kualitas mahasiswa dan mahasiswi mereka dalam menghadapi persaingan di kancah nasional. Serta, ajang untuk memotivasi mahasiswa lain agar bersemangat dalam meraih prestasi di bidang kepenulisan baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.