https://malang.times.co.id/
Berita

Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Pasar Comboran Malang

Selasa, 17 September 2024 - 16:12
Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Pasar Comboran Malang Tim Labfor Polda Jatim saat melakukan olah TKP kebakaran di Pasar Comboran, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim mendatangi lokasi kebakaran di Pasar Comboran, Jalan Prof Moch Yamin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (17/9/2024).

Kedatangan Tim Labfor Polda Jatim ini, tentunya untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kebakaran yang melanda Pasar Comboran.

Tim Labfor Polda Jatim, datang ke lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Setidaknya, ada 4 personel tim Labfor Polda Jatim yang datang menggunakan mobil berwarna hitam.

Saat tiba, tim Labfor Polda Jatim langsung menuju ke lantai 3 pasar dan mulai melakukan penyisiran. Lantai 3 tersebut, merupakan tempat parkir mobil dan lapak para pedagang pakaian bekas.

Pemeriksaan setiap sudut gedung lantai 3 dilakukan oleh tim Labfor. Mereka menyusuri untuk mencari tahu penyebab kebakaran terjadi.

Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto yang turut mendampingi membenarkan kedatangan tim Labfor Polda Jatim di Pasar Comboran.

"Tim Labfor sudah datang ke lokasi Pasar Comboran. Dan yang datang ini dari tim Labfor Polda Jatim," ucap Syabain, Selasa (17/9/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasar Comboran mengalami kebakaran hebat pada Jumat (13/9/2024) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.10 WIB dan baru berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB.

Dugaan sementara, api berasa dari lantai 2 yang kemudian merembet hingga ke lantai 3 akibat angin kencang.

Dalam proses pemadaman, puluhan personel dikerahkan untuk menjinakkan api yang sudah membakar sekitar 85 persen gedung.

Bukan hanya lapak jualan saja yang ikut terbakar, namun belasan mobil yang terparkir di dalam pasar juga ikut hangus terbakar. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.