https://malang.times.co.id/
Berita

Mahasiswa Polbangtan Malang Raih Prestasi Gemilang dalam MTQ Politeknik Nasional

Senin, 06 Mei 2024 - 18:54
Mahasiswa Polbangtan Malang Raih Prestasi Gemilang dalam MTQ Politeknik Nasional Mahasiswa Polbangtan Malang menjuarai Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Politeknik Nasional. (Grafis: Polbangtan Malang)

TIMES MALANG, MALANG – Tiga Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) meraih juara dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Politeknik Nasional (MTQPN) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep). Prestasi ini tidak hanya menandai keberhasilan individual para mahasiswa, tetapi juga mencerminkan dedikasi dan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Polbangtan Malang.

Polbangtan Malang selaku Perguruan Tinggi Vokasi di bawah naungan BPPSDMP Kementerian Pertanian tidak hanya berkutat pada aspek teknis dan ilmiah semata namun juga berusaha membangun karakter, keimanan dan spiritualitas pada mahasiswa.

Hal ini sejalan dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi telah memerintahkan perguruan tinggi vokasi Kementan untuk terus berprestasi. Bukan hanya di bangku akademik, tetapi juga dalam bidang non akademik.

Dedi mengatakan lulusan Polbangtan/PEPI harus menjadi qualified job seeker dan job creator.

“Kalian harus bisa menjadi SDM Pertanian yang profesional, mandiri, berdaya saing dan berjiwa entrepreneurship yang tinggi, karena itu akan mampu meningkatkan kreativitas pertanian. Kualitas SDM pertanian harus selalu ditingkatkan, sebab pertanian saat ini harus terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan inovasi”, kata Dedi.

Wakil Direktur III Polbangtan Malang,  Andi Warnaen mengatakan untuk mencetak lulusan yang kompeten tidak cukup hanya dari sisi akademik tapi juga memperkuat sisi keagamaan.

“Polbangtan Malang tidak hanya mengasah keterampilan akademik tapi juga memperkuat nilai keagamaan yang mampu mencetak lulusan pertanian yang tidak hanya kompeten secara teknis tetapi juga bertanggung jawab, beretika, dan berkepribadian mulia” tutur Andi.

Prestasi membanggakan ini diraih oleh mahasiswa Polbangtan Malang setelah melalui berbagai tahap penyisihan dan bersaing dengan 304 peserta dari seluruh Politeknik Nasional di Indonesia. Adapun prestasi yang diraih diantaranya:  
Juara I: Mahasiswa Sumardianyah (Prodi Agribisnis Peternakan 2B) meraih juara I dalam cabang lomba Tilawah Qur’an Putra kategori Al Ghani Wa Naghamat.
Juara II: Mahasiswa Yogi Saputra (Prodi Penyuluh Peternakanan dan Kesejahteraan Hewan 4B) meraih juara II dalam cabang lomba Tartil Qur'an Putra-Putri kategori Al Ghani Wa Naghamat.Juara III: Mahasiswa Uswatun Hasanah (Prodi Penyuluh Peternakanan dan Kesejahteraan Hewan 4B) meraih juara III dalam cabang lomba Tilawah Qur’an Putri kategori Al Ghani Wa Naghamat.

Wadir III berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengejar keunggulan dalam berbagai bidang, serta mencerminkan komitmen Polbangtan Malang untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung pengembangan holistik mahasiswa. (adv)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.