https://malang.times.co.id/
Berita

Pj Wali Kota Ganti Total Camat di Kota Batu

Jumat, 28 Juni 2024 - 23:57
Pj Wali Kota Ganti Total Camat di Kota Batu Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melantik pejabat dilingkungan Pemkot Batu termasuk seluruh camat. (Foto: Muhammad Dhani Rahman)

TIMES MALANG, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengganti total seluruh camat di Kota Batu. Tiga camat yang ada dimutasi menjadi Kabag dan Sekretaris OPD.

Camat Junrejo, Dian Saraswati, SE, MM dimutasi menjadi Kepala Bagian Umum, Sekretariat Daerah Kota Batu. Jabatannya sebagai Camat Junrejo digantikan oleh Parman SP yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara Camat Batu, Yopi Supriadi, S.Sos dimutasi menjadi Sekretaris, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batu menggantikan Thomas Maydo yang berpindah tugas menjadi Camat Bumiaji.

Sementara jabatannya sebagai Camat Batu dijabat oleh Sasongko Fitra Adhitama, S.IP,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Anggaran BKAD.

Camat Bumiaji, Bambang Hari Suliyan SSTP yang jabatannya diganti oleh Thomas Maydo SSos kini bertugas di jabatan yang baru sebagai Kabag Kesra.

Seluruh Camat ini dilantik bersama 38 Pejabat Administrator dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Batu oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jumat (28/6/2024) sore.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa pelantikan pejabat administrator eselon 3 dan 4 ini, telah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tentunya telah melewati evaluasi dari Tim Baperjakat (Badan Pengembangan Pejabat dan Kepangkatan) Pemerintah Kota Batu.

Pj-Wali-Kota-Batu-Aries-Agung-Paewai.jpg

Aries berharap pejabat yang baru dilantik bisa langsung bekerja dengan cepat, tentunya dengan memperkuat inovasi, kolaborasi dan inisiasi dalam keberlanjutan program Pemerintah Kota Batu.

"Kita ingin setelah pelantikan pejabat baik yang promosi maupun mutasi, bisa bergerak dengan cepat, tentunya dengan inovatif, kolaboratif dan inisiatif. Saya berharap ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat," kata Ariea

Tidak kalah penting, Aries meminta kepada seluruh pejabat untuk selalu memegang teguh prinsip integritas, loyalitas dan dedikasi. "Layani masyarakat dengan sepenuhi hati karena ini tugas dan tanggungjawab kita kepada masyarakat," tegas Pj. Aries.

Menurutnya jabatan yang diberikan bukan hak tapi amanah. "Maka kalau amanah harus kita junjung tinggi, apa yang menjadi harapan pemerintah agar dapat menjadi pelayan yang baik," katanya.

Berikut nama pejabat yang dilantik. Kaero Latif Setiawan, SH,  Sekretaris, Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu.

Selanjutnya, Windiati Rohmah, S.Sos - Sekretaris, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu, Moch. Muslich H. Sodiq, S.H., M.H. - Inspektur Pembantu Khusus, Inspektorat Kota Batu, Fajar Utomo, SE - Kepala Bidang Anggaran, Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Batu, Endang Ari Setyoningsih, S.T, M.Si - Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran, Pemeliharaan Lingkungan dan Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Hasanatul Mardiyah Hysyam, SH, MM - Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Batu.

Muhammad Hartoto, SE - Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batu, Muhammad Hafit, S.AP., M.S.A - Sekretaris, Kecamatan Batu Kota Batu, Edwin Yogaspatra Harahhap, S.STP - Kepala Seksi Sumber Daya Aparatur, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batu. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.