https://malang.times.co.id/
Berita

Guru dan Siswa di SMK Kota Malang Dapat Pelatihan Teknologi

Senin, 30 Oktober 2023 - 15:33
Guru dan Siswa di SMK Kota Malang Dapat Pelatihan Teknologi Suasana pelatihan pembelajaran teknologi yang diikuti guru dan siswa di SMK Telkom Malang. (FOTO: Jagoan Hosting/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Saat ini hampir seluruh sektor mulai industri, pendidikan hingga pemerintahan harus bergerak maju melalui teknologi di era digitalisasi. Melihat hal tersebut, untuk sektor pendidikan bagi guru dan siswa di Kota Malang kini mendapatkan bekal pelatihan teknologi untuk menjawab tantangan kedepan.

Pelatihan tersebut diadakan oleh Jagoan Hosting yang mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian dan kebutuhan praktek di SMK Telkom Kota Malang.

General Manager Jagoan Hosting, Andy Novianto mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan uji dilaksanakan untuk membantu pendidikan mencetak generasi penerus bangsa yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, terutama bidang teknologi yang terus berkembang.

guru-dan-siswa-2.jpg

"Dalam hal ini, Jagoan Hosting bertindak sebagai penyedia infrastruktur utama yang digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran dan kebutuhan peserta didik," ujar Andy, Senin (30/10/2023).

Diketahui, teknologi mendorong inovasi dalam metode pembelajaran. Platform e-learning, aplikasi pembelajaran dan perangkat interaktif membantu menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan efektif.

Andy merinci, pihaknya memberikan layanan berupa domain, hosting, cloud hosting hingga server yang diharapkan mampu mendukung kebutuhan pendidikan dan pengembangan lembaga pendidikan.

"Kami juga memberikan dukungan teknis dan pemeliharaan yang diperlukan untuk teknologi atau infrastruktur yang telah disediakan," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Jagoan Hosting juga mengakomodir modul maupun materi berupa e-book, video pembelajaran, tutorial hingga artikel sebagai penunjang penggunaan infrastruktur dalam praktik belajar mengajar.

"Hal ini diharapkan mampu memberikan pembekalan bagi guru untuk memberikan ilmu pada muridnya dalam proses belajar mengajar. Serta, memberikan pengetahuan baru bagi peserta didik. Sehingga, siap terjun di dunia industri," jelasnya.

"Kami juga akan merancang konsep ToT untuk guru, supaya lebih mudah memahami sampai menggunakan infrastruktur penunjang dari Jagoan Hosting," sambungnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Telkom Malang, Rahmat Dwi Djatmiko memberikan apresiasi atas diselenggaranya kegiatan untuk pembekalan pembelajaran teknologi bagi guru dan siswa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Jagoan Hosting, karena telah membantu kami dan mempermudah proses belajar mengajar," katanya.

Ia juga menambahkan, komitmen kerjasama antara SMK Telkom Malang dengan Jagoan Hosting merupakan implementasi konsep 8+1, delapan pilar yang kuat dan inovasi yang didukung oleh inovasi yang didukung oleh industri.

"Kerjasama ini tujuannya untuk mendukung SMK Telkom Malang menjadi SMK Pusat Keunggulan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.