https://malang.times.co.id/
Gaya Hidup

Taman Cantik di Kota Malang yang Cocok untuk Ngabuburit

Rabu, 14 April 2021 - 09:12
Taman Cantik di Kota Malang yang Cocok untuk Ngabuburit Taman Slamet di Kota Malang. (Foto: kompasiana.com)

TIMES MALANG, MALANG – Mengisi waktu ngabuburit atau menunggu maghrib tiba, tidak hanya dengan mencari takjil favorit. Akan tetapi juga dapat mengunjungi beberapa taman cantik di Kota Malang. Ini beberapa taman yang menarik untuk melepas bosan atau refreshing sejenak sembari menunggu maghrib tiba.

Taman Merbabu

Taman merbabu terletak di Jalan Oro Oro Dowo Kota Malang. Uniknya dari taman ini, terdapat pasir seperti ala area di pantai dan beberapa mainan yang dapat dicoba oleh anak kecil. Selain itu, di taman Merbabu terdapat area bermain dan tempat untuk bermain futsal. Tidak hanya remaja dan anak-anak saja yang dapat berkunjung. Lansia juga dapat menikmati dan melepas penat di taman tersebut. Selain sebagai sarana bermain, taman ini ternyata juga memiliki manfaat untuk sekitarnya. Yakni sebagai daerah resapan air untuk menekan adanya potensi banjir. 

Alun-alun Kota Malang

Alun-alun Kota Malang terletak di jalan Merdeka Selatan, Malang. Di alun-alun ini pengunjung biasanya selain berfoto-foto duduk santai sambil memandang burung merpati lalu lalang di langit. Dekat dengan masjid, sambil menunggu maghrib atau buka tiba, pengunjung dapat sholat maghrib dahulu sebelum berbuka puasa. Tidak itu saja, tidak jarang alun-alun Malang ini digunakan sebagai tempat untuk spot berfoto. Karena merupakan salah satu tempat yang ikonik di Kota Malang. 

Hutan Kota Malabar

Sensasi berjalan di hutan asli akan Anda dapatkan di Hutan Kota Malabar yang berlokasi di Jalan Malabar, Oro-oro Dowo Kota Malang. Suasana di hutan tersebut sangat damai dan tenang. Sehingga cocok bagi yang ingin menyendiri. Sangat boleh menjadi pilihan bagi yang ingin ngabuburit sambil melihat penghijauan paru-paru dunia dan menghirup udara segar. Selain refreshing, disini juga bisa belajar untuk mengerahui nama-nama dari beberapa tanaman disana. Karena setiap tanaman dipasang papan yang memang untuk sebagai sumber sarana edukasi tentang pengetahuan tanaman bagi pengunjung. 

Taman Slamet

Taman Slamet berada di Jalan Taman Slamet, Klojen, Kota Malang. Taman slamet memiliki spot enam lorong gunung, stand photobooth, sampai area untuk berolahraga. Pengunjung yang datang kesini dapat menikmati pemandangan saja untuk sekedar refreshing atau berfoto-foto. Taman ini bagus untuk ngabuburit karena suasananya yang rindang dan tempat yang tidak membosankan. Sebelumnya taman ini hanya berisi pohon seperti hutan kecil pada umumnya. Akan tetapi, taman slamet mengalami renovasi sehingga banyak bentuk unik dan menarik pengunjung yang datang.

Itulah beberapa taman cantik di Kota Malang yang cocok untuk mengisi waktu ngabuburit atau menunggu maghrib tiba. (*)

Pewarta : Ratu Bunga Ambar Pratiwi (MG-345)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.