https://malang.times.co.id/
Olahraga

Fransisco Carneiro Lengkapi Skuad Pemain Asing Persik Kediri

Minggu, 21 Juli 2024 - 22:14
Fransisco Carneiro Lengkapi Skuad Pemain Asing Persik Kediri Pemain baru Persik Kediri Fransisco Carneiro (foto: dok Persik Kediri)

TIMES MALANG, KEDIRI – Tim Macan Putih, julukan Persik Kediri, melengkapi jajaran skuad pemain asingnya dengan mendatangkan eks pemain Rans Nusantara asal Portugal Fransisco "Kiko" Carneiro

Biasa menempati posisi bek tengah, Kiko menjadi tambahan kekuatan berharga bagi Persik Kediri di lini pertahanan. Sebelumnya untuk sektor tersebut, Persik telah mendatangkan Didik Wahyu dan Brendon Lucas.

"Kompetisi musim ini akan sangat berat, karena itu kami perlu kedalaman skuad," ujar pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Minggu (21/07/2024). 

Musim lalu, posisi bek tengah beberapa kali harus diisi oleh pemain yang bukan berposisi asli disitu seperti Rohit Chand ataupun Ahmad Agung karena pemain utama mengalami cedera ataupun akumulasi kartu.

"Musim lalu kami beberapa kali harus memainkan pemain bukan pada posisinya.  Kami berharap musim ini hal tersebut tidak terulang lagi karena target tim jelas ingin berada di posisi yang lebih baik lagi dari sebelumnya," tambahnya. 

Kiko yang lahir pada 24 Maret 2000 ini mencatatkan 30 penampilan dan 1 gol. Menariknya gol semata wayang Kiko dicetak ke gawang Persik Kediri pada pertemuan pertama (27/9/23) melalui tandukan kepala.

Dengan kedatangan Kiko maka jumlah pemain asing Persik Kediri sudah genap 8 orang. Sebelum ini, Persik meresmikan kedatangan trio Brendan Lucas, Majed Osman dan Ousmane Fane. Persik Kediri juga telah mendapatkan kiper Brazil Leo Navacchio dan striker Romero Fergonzi. 

Sementara dari skuad musim lalu, Rohit Chand dan Ze Valente dipastikan masih akan berkostum Persik Kediri. 

Sementara itu ada yang datang, ada juga yang pergi. Menyusul sejumlah pemain senior pergi, winger muda Kelly Sroyer juga tidak lagi berkostum Persik Kediri musim depan. Persik Kediri melepas Jean Kelly Sroyer ke klub lamanya yakni PSBS Biak. 

Hampir tiga tahun terakhir bersama Persik Kediri, Kelly Sroyer menjadi salah satu pemain muda yang bersinar dan menembus skuad timnas Indonesia. Kelly juga pernah terpilih sebagai pemain muda terbaik di kompetisi Liga 1 musim lalu. 

"Kelly Sroyer pemain yang berbakat dan punya kemampuan yang bagus, musim lalu performanya sangat meningkat serta mampu membantu tim. Kami mendoakan yang terbaik untuknya, " ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.