https://malang.times.co.id/
Olahraga

Arema FC Kenalkan 6 Pemain Lokal Baru, Eks Madura United Mendominasi

Selasa, 25 Juni 2024 - 14:04
Arema FC Kenalkan 6 Pemain Lokal Baru, Eks Madura United Mendominasi Enam pemain lokal baru yang diperkenalkan Arema FC. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Usai memperkenalkan pelatih baru, manajemen Arema FC kembali memperkenalkan 6 pemain lokal baru untuk memperkuat skuad Singo Edan dalam menghadapi Liga 1 musim 2024/2025 mendatang.

Keenam pemain lokal baru tersebut, yakni Iksan Lestaluhu (20), Salim Akbar Tuharea (19), Bayu Setiawan (26), Daffa Fahish Nandriyanto (19), Anwar Rifai (23) dan Andrian Casvari (24). 

Dari keenam pemain lokal baru tersebut, empat diantaranya merupakan eks pemain Madura United. Keempat pemain itu adalah Iksan, Akbar Tuharea, Anwar Rifai dan Andrian Casvari. Sedangkan dua pemain lain, yaitu Daffa Fahish merupakan eks PON DKI dan Bayu Setiawan merupakan eks pemain PSS Sleman.

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan, kehadiran para pemain lokal muda ini membuat tim lebih segar dan siap menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

“Arema juga harus mengantarkan anak anak muda ini melangkah menuju Timnas juga. Apalagi PSSI juga sudah mengeluarkan regulasi jangan sampai menahan pemain untuk menuju ke timnas,” ujar Sudarmaji, Selasa (25/6/2024).

Saat ditanya kenapa tak mengambil pemain muda dari akademi Arema, Sudarmaji mengungkapkan bahwa para pemain rekrutan baru ini bisa menjadi rangsangan bagi para pemain muda di akademi Arema.

“Hadirnya mereka menjadi pemantik supaya yang di akademi arema bisa seperti mereka,” ungkapnya.

Salim Akbar Tuharea mengaku senang bisa bergabung dengan tim Arema FC. Meski dirinya sempat mendapat tawaran dari klub lain, pilihannya berlabuh ke Arema FC menggugah semangatnya untuk membawa tim berjuluk Singo Edan mampu meraih posisi puncak Liga 1 musim 2024/2025 mendatang.

“Ada tawaran lain, cuma saya mengambil Arema FC ini karena ingin menantang diri, terus membawa Arema yang sebelumnya ada di bawah, bisa bersaing ke posisi atas,” ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.