TIMES MALANG, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) telah membuka pendaftaran jalur mandiri tahun 2021 jenjang sarjana dan pascasarjana.
Calon mahasiswa dapat mendaftar pada 24 Mei sampai 9 Juli 2021. Pelaksanaan ujian akan dilangsungkan pada 14 sampai 16 Juli 2021. Dan hasil ujian akan diumumkan pada 22 Juli 2021. Kemudian peserta yang sudah lolos ujian dapat melakukan registrasi dan validasi pada 22 sampai 30 Juli 2021.
Pamflet pendaftaran jalur mandiri UIN Maliki Malang. (Foto: PMB UIN Maliki Malang)
INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id
"Biaya pendaftaran jalur mandiri S1 seperti biasa 300 ribu untuk syarat dan petunjuk lengkapnya bisa di akses melalui web pmb UIN Maliki Malang," ujar Imam Ahmad, MAg, Kepala Bagian Akademik (Kabag Akademik) UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Rabu (26/5/2021).
Untuk alur pendaftaran jenjang sarjana, calon mahasiswa yang pertama mengisi formulir dan daftar diri di laman reg.uin-malang.ac.id. Peserta kemudian akan mendapatkan nomer pendaftaran dengan biaya pendaftaran 300 ribu. Peserta dapat melakukan biaya pendaftaran di bank BSI/Mandiri/BTN/BNI/BRI/BTN Syariah dengan menggunakan nomor pendaftaran. Usai melakukan pembayaran, peserta akan mendapatkan login user dan password 8 digit pada slip pembayaran. Langkah terakhir, peserta melakukan login sarjana di laman reg.uin-malang.ac.id untuk mengisi biodata, mengunggah berkas, dan mencetak kartu tes.
"Data yang diunggah peserta jalur mandiri jenjang sarjana nantinya yaitu ijazah/SKL, riwayat hidup, kartu SBMPT/UTBK bagi yang memiliki prodi pendidikan dokter atau farmasi, dan sertifikat prestasi bagi yang memilih mandiri prestasi," jelas Imam.
Adapun untuk alur pendaftaran jenjang pascasarjana, calon mahasiswa yang pertama mengisi formulir dan daftar diri di laman reg.uin-malang.ac.id. Peserta kemudian akan mendapatkan nomer pendaftaran dengan biaya pendaftaran untuk magister 500 ribu dan untuk doktor 750 ribu. Peserta dapat melakukan biaya pendaftaran di bank BSI/Mandiri/BTN/BNI/BRI/BTN Syariah dengan menggunakan nomor pendaftaran. Usai melakukan pembayaran, peserta akan mendapatkan login user dan password 8 digit pada slip pembayaran. Langkah terakhir, peserta melakukan login pascasarjana di laman reg.uin-malang.ac.id untuk mengisi biodata, mengunggah berkas, dan mencetak kartu tes.
INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id
"Untuk data yang harus diunggah jenjang pascasarjana yaitu ijazah/SKL S2 bagi program doktor, ijazah/SKL S1 bagi program magister, curiculum vitae, surat rekomendasi, surat kesediaan membayar SPP, TOEFL/TOAFL dengan score 450, dan proposal penelitian bagi program doktor," ujar Imam Ahmad, MAg, Kabag Akademik UIN Maliki Malang. (*)
Pewarta | : Nadira Rahmasari (MG-286) |
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |