https://malang.times.co.id/
Berita

Lily Wahid Akan Dimakamkan di Samping Makam KH Supri Mundir Tebuireng

Senin, 09 Mei 2022 - 22:38
Lily Wahid Akan Dimakamkan di Samping Makam KH Supri Mundir Tebuireng Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, Pengasuh Ponpes Tebuireng saat meninjau area pemakaman Lily Wahid dikomplek pemakaman Tebuireng Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, JOMBANG – Persiapan pemakaman jenazah almarhum Lily Wahid telah dipersiapkan oleh keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Almarhum akan dikebumikan di samping timur makam KH Supri Mundir tepat di selatan pendopo komplek pemakaman.

Dalam pantauan TIMES Indonesia, KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, Pengasuh Ponpes Tebuireng tengah meninjau area pemakaman tempat peristirahatan adik kandung Gus Dur itu.

Namun, hingga malam ini proses penggalian liang lahat belum dilakukan. Persiapan pemakaman dan penggalian liang lahat akan dilakukan besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Lily-Wahid-2.jpgGus Kikin Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang saat memberi keterangan pemakaman Lily Wahid. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Almarhum akan dimakamkan disamping KH. Supri Mundir Tebuireng, tepatnya berada di selatan pendopo komplek makam kebetulan ada yang longgar disebelah situ. KH Supri Mundir sendiri merupakan ulama dan kiai dari Tebuireng sendiri," kata Gus Kikin, Senin (9/5/2022).

Belum digalinya liang lahat almarhum Lily Wahid sampai malam ini bukan tanpa sebab. Berdasarkan konfirmasi awal dari pihak keluarga Jakarta keberangkatan jenazah untuk menuju pemakaman di Tebuireng Jombang yakni pukul 05.00 pagi dengan menggunakan kendaraan darat.

"Kita lihat saja nanti kondisi trafic jalan seperti apa, jadi kita tunggu saja nanti sampai kesini jam berapa, mudah-mudahan saja lancar," jelasnya.

Melihat kondisi tanah di komplek pemakaman yang tidak bermasalah makam pihak Tebuireng memutuskan penggalian dilakuakan besok pagi. "Tanah disini bagus dan tidak bermasalah. Insyaallah, digali besok juga cepat," tegasnya. (*) 

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.