Berita

Dialog di Desa Argotirto Bersama Milenial Utas, Ini yang Disampaikan Pemred TIMES Indonesia

Selasa, 23 Februari 2021 - 16:44
1.11k
Dialog di Desa Argotirto Bersama Milenial Utas, Ini yang Disampaikan Pemred TIMES Indonesia Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun ketika menyampaikan materi diskusi di Desa Argotirto. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun menjadi salah satu pemateri dalam dialog di Desa Argotirto bersama Milenial Utas, Selasa (22/2/2021).

Dalam dialog yang mengambil tema Partisipasi Pemuda Dalam Pembangunan Desa di Era Digital ini, Yatimul Ainun menyampaikan beberapa materi pengembangan desa.

"Destinasi wisata desa seperti Cafe, sekarang tidak mengenal jauh atau dekat. Melainkan kreativitas serta keunikan masing-masing destinasi," ujarnya di hadapan peserta dialog.

Dialog-Desa-Argotirto-2.jpgPara pemuda peserta diskusi ketika menyimak penyampaian materi diskusi. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh potensi ada di desa. Masing-masing desa memiliki potensi tersendiri dan berbeda-beda. Sehingga desa bisa berkembang sesuai kreativitas masing-masing.

"Selama untuk kebaikan desa, bapak Kepala Desa jangan takut untuk membuat peraturan desa. Libatkan seluruh lapisan masyarakat dan tokoh masyarakat, termasuk pemuda," urainya.

Lanjut dia, yang paling penting bagi desa adalah mengembangkan BUMDes. "Melalui BUMDes akan berkembang unit usaha sesuai kreativitas masing-masing," tegasnya.

Menurutnya, TIMES Indonesia juga peduli terhadap pengembangan desa. Khususnya desa-desa yang ada di Kabupaten Malang yan memiliki potensi luar biasa.

Dialog-Desa-Argotirto-3.jpgPara pemateri ketika pembukaan dialog di Desa Argotirto bersama Milenial Utas. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

"Kami juga memiliki program CSR 100 berita bagi yang bisa dimanfaatkan untuk mengangkat dan sekaligus mempromosikan potensi desa. Ini sudah kami kerjasamakan dengan Sekda," terangnya.

Dalam dialog bersama Milenial Utas di Desa Argotirto ini, Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun juga berpesan kepada desa dan pemuda untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi digitalisasi dalam mempromosikan desa.

Sebagai informasi, dialog bersama Milenial Utas di Desa Argotirto yang menghadirkan pemateri Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun ini diprakarsai Karang Taruna dan Ikatan Mahasiswa Sumawe.

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.