https://malang.times.co.id/
Berita

Dua Jam Melawan Api, Kebakaran di Pasar Comboran Malang Akhirnya Padam

Jumat, 13 September 2024 - 21:42
Dua Jam Melawan Api, Kebakaran di Pasar Comboran Malang Akhirnya Padam Suasana Pasar Comboran saat padam. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, JAKARTA – Kebakaran di Pasar Comboran, Jalan Prof M Yamin, Kecamatan Klojen, Kota Malang akhirnya berhasil padam. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) berjibaku melawan kobaran api sekitar hampir 2 jam.

Kepala Operasional Damkar Kota Malang, Anang Yuwono mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan sekitar pukul 18.10 WIB. Kemudian, pada pukul 20.15 WIB kebakaran tersebut berhasil dipadamkan.

"Api sudah padam, tinggal bara sedikit dan sekarang sedang dilakukan pembasahan untuk memastikan tidak ada lagi api yang muncul," ujar Anang, Jumat (13/9/2024).

Ia mengungkapkan, dari informasi yang diterima, api pertama kali muncul di lantai 2 pasar. Kemudian, akibat tertiup angin api pun merembet hingga ke lantai paling atas.

"Api cepat merambat, karena banyak barang jualan yang mudah terbakar, seperti sepatu dan pakaian. Angin juga saat itu sedang kencang," ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kristiyanto mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran terjadi. 

Setelah proses pendinginan pasca pemadaman, tim INAFIS Polresta Malang Kota akan diterjunkan untuk melakukan investigasi penyebab kebakaran.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Saat ini masih fokus pemadaman. Kalau sudah padam, INAFIS akan melakukan identifikasi," ucapnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.